Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CMX500 Rebel Gandakan Target Jualan Moge Honda

Kompas.com - 17/03/2017, 18:49 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Datangnya Honda CMX500 Rebel menaikkan asa PT Astra Honda Motor (AHM) untuk berpenetrasi di pasar moge. Tak mau tanggung, target penjualan khusus segmen big bike dinaikkan dua kali lipat tahun ini menjadi lebih dari 400 unit.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya dalam peluncuran CMX500 Rebel, mengatakan bahwa tahun lalu, AHM sudah menjual 239 unit. Target 400-an unit dianggap realistis dengan datangnya model baru yang tak bersinggungan dengan model-model sebelumnya.

”Rasanya segmen ini (Rebel) tidak akan duplikasi dengan yang lain. Misalnya model adventure, atau racing. Rebel benar-benar totally custom dan akan mengisi segmen yang berbeda,” ujar Thomas.

Tak cuma karena adanya model baru, Thomas juga menggarisbawahi potensi besar pasar moge di Indonesia. Menurutnya, dalam 5-10 tahun terakhir, banyak berkembang produk atau motor reguler, begitu juga segmen menengah ke atas.

”Kami melihat adanya perkembangan perekonomian, GDP juga berkembang. Tentu segmen konsumen ini, premium, akan semakin banyak. Soal pasar total moge di Indonesia, agak susah memetakannya, karena tidak semua masuk ke data,” kata Thomas.

Saat ini, AHM punya sembilan moge yang akan dijadikan senjata untuk berpenetrasi. Sebelum CMX500 Rebel, sudah ada delapan lainnya, termasuk model paling laku CB500X yang berkontribusi sekitar 50 persen dari total penjualan moge Honda di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com