Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CMX500 Rebel Lengkapi Deretan Moge Honda

Kompas.com - 17/03/2017, 17:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan big bike terbaru yang disebut sebagai moge kustom, CMX500 Rebel. Inilah. Kehadirannya melengkapi deretan big bike Honda, mengisi segmen baru buat yang suka model cruiser.

Perkenalan model dilakukan di Hard Rock Cafe, Jakarta, Jumat (17/3/2017). AHM menyebut motor ini sebagai model untuk memberikan ruang kustomisasi yang tak terbatas. Ya, moge ini juga diciptakan buat penggemar motor kustom yang menginginkan "bahan" untuk dimodifikasi.

"Kami meluncurkan CMX500 Rebel ini sebagai sebuah jawaban bagi mereka yang mencari individualitas di motor mereka, sekaligus memberikan ruang mengkustomnya sesuai imajinasi. Kami menyediakan sensasi berkendara sesuai gaya hidup konsumen," ujar Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, dalam peluncuran.

Donny A/KompasOtomotif Para direksi AHM saat peluncuran Honda CMX500 Rebel.

Dua kata kunci saat pengembangan Honda CMX500 Rebel, yaitu sederhana dan mudah dikreasikan. Desainnya minimalis, tapi disebut punya sentuhan seni.

Pengendara Rebel akan melaju di atas ban lebar yang rendah dengan siluet bobber yang ramping, dilengkapi tangki mendongak berkapasitas 11,2 liter. Setang lebar, dan pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor.

Mesin menggunakan tipe 471 cc 8-katup, pendingin cairan pararel twin, diambil dari Honda CBR500R. Ada revisi pemetaan PGM-FI yang menghasilkan karakter yang berfokus pada RPM tinggi dengan torsi bawah yang padat.

AHM menawarkan Rebel dengan tiga warna pilihan, yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black. Harga diatok on the road DKI Jakarta Rp 147.387.500, dipasarkan ekslusif di showroom Big Wing di sembilan kota besar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com