Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun ini Federal Oil Resmikan Pabrik Baru

Kompas.com - 17/03/2017, 16:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Denpasar, KompasOtomotif - Meningkatkan volume produksinya, PT Federal Karyatama (FKT) siap meresmikan pabrik baru pada semester dua 2017. Pabrik yang akan berlokasi di Cilegon, Banten ini, diklaim memiliki kapasitas lebih besar dari pabrik yang ada di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur FKT, mengatakan nantinya pabrik baru tersebut akan menggantikan pabrik yang ada saat ini, prosesnya pun masih dalam tahap penyelesaian.

"Harapannya Agustus 2017 nanti kita resmikan, saat ini masih tahap finalisasi, kita coba bareng dengan ulang tahun Federal. Kalau sudah diresmikan, berarti sudah langsung berjalan produksinya," ucap Patrick kepada wartawan di Denpasar, Bali, Kamis (17/3/2017).

Menurut Patrick, pemindahan produksi ke pabrik baru merupakan langkah untuk efesiensi dalam proses produksi. Meski secara lini produksi tidak bertambah, tapi volumenya justru bisa dikembangkan.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Pabrik Federal Oil yang berada di Rawa Bali, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Pabrik yang saat ini relatif kecil, kita pakai dua pabrik yang terpisah jadi pengelolaannya juga susah. Lini produksi tidak sebanyak di Pulo Gadung, tapi kapasitas produksi bisa ditingkatkan, termasuk efisiensinya karena sudah dilengkapi dengan teknologi baru juga," ucap Patrick.

Patrick mengklaim jumlah produksinya dua kali lipat dari pabrik yang saat ini beroperasi. "Kita official-nya selalu katakan blending capacity, untuk pabrik baru 100 juta liter per tahun, sedangan pabrik lama sekitar 50-an juta liter blending capacity, itu untuk dua jenis yah, oli mobil dan motor," kata Patrick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com