Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Apa Wajah Peugeot 208 Baru?

Kompas.com - 16/03/2017, 17:37 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Stockholm, KompasOtomotif – Seiring dengan mati surinya Peugeot di Indonesia, jarang terdengar aktivitas yang dilakukan merek ini untuk menarik perhatian khalayak. Semua terkesan lesu darah, datar, bahkan pasrah. Sementara di Eropa, Peugeot tetap menjadi merek favorit, menggeliat, dan terus memperbarui berbagai model, termasuk hatchback 208.

Ya, seri ini termasuk model legenda di Indonesia. Peugeot 208 banyak menghiasi jalanan di era milenium, menjadi pilihan anak muda saat itu. Kini, hatchback favorit tersebut kembali mengalami peremajaan, dan sosoknya mulai terlihat dites di jalanan.

Terbaru, 208 ditemukan di Swedia, yang diperkirakan adalah cikal bakal desain baru dengan kabin yang lebih luas. Sosoknya memang masih seperti prototipe, dan Peugeot tampak berusaha memberikan bodi lebih lebar, terlihat dari kamuflase pada bemper.

carscoops Peugeot 208 dikabarkan bakal mendapat bodi lebih lebar.
Asumsi pun bermunculan, bahwa model baru 208 akan meninggalkan bodi membulat, lalu pindah ke gaya yang lebih agresif, lebih banyak garis, mirip apa yang dilakukan merek Perancis itu untuk model 3008 dan 5008.

Di bawah bodi, dipastikan mempunyai bobot yang makin ringan, karena menggunakan platform yang disebut CMP, atau Common Modular Platform. Inilah yang membuat Singa Perancis makin mudah mengadopsi berbagai pilihan mesin, baik bensin atau pun diesel, atau tenaga listrik sekalipun.

Kalau menurut Carscoops, generasi baru 208 bisa menggunakan full elektrik, bukan sekadar hybrid, seperti yang pernah dikatakan bos Peugeot Jean-Philippe Imparato tahun lalu di Paris Auto Show. Saat itu, dia menyatakan bahwa 208 dan 2008 bakal menerima varian elektrik pada 2021.

Perkiraan paling debat, 208 baru akan mulai dijual awal tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com