Mudahnya Bermanuver dengan Sienta

Kompas.com - 13/03/2017, 19:26 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Selain fitur pintu geser, sensasi berkendara All New Toyota Sienta ternyata dianggap cukup menyenangkan. Kesimpulan ini diutarakan oleh pembaca Otomania.com yang mengikuti gelaran Sunday Test Drive with Toyota All New Sienta di Kawasan SCBD, Minggu (12/3/2017).

Contohnya seperti Rondi Hidayat, salah satu pembaca Otomania.com yang mengaku selain punya kabin lapang, mengemudikan Sienta juga cukup mudah.

"Setirnya enteng, gampang diajak manuver padahal bodinya besar. Cocok untuk wanita atau ibu-ibu juga nih Sienta," kata Rondi yang berprofesi sebagai IT Instructor di sebuah perusahaan swasta di Kawasan Jakarta Selatan.

Tidak hanya menjajal bermanuver saat akan putar arah dan belok, Rondi juga merasakan performanya ketika melintas di bawah terowongan menuju Jalan Gatot Subroto. Tanpa mengurangi faktor keselamatan dan memanfaatkan kondisi jalan yang relatif sepi dan sedikit menanjak, Sienta bertransmisi CVT dianggap responsif.

Otomania/Setyo Adi Sunday Test Drive bersama All New Toyota Sienta dan Otomania.com

"Halus, tidak ada entakan. Sedikit lambat di bawah tapi untuk mobil keluarga ini sudah sangat baik," kata Rondi.

Sedangkan Hadi Suprihartono, peserta yang ikut merasakan sensasi Sienta di bangku kedua merasa kabin Sienta cukup lapang, cocok jadi kendaraan keluarga saat mudik.

"Keluar kota masih nyaman, baris ketiga dibuka masih ada ruang untuk tempat travel bag. Blower AC-nya juga sejuk sampai ke baris belakang. Enak buat dibawa pulang kampung," ucap Hadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.