Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Canggih Lexus untuk Memesona Kaum Muda

Kompas.com - 10/03/2017, 18:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber lexus

Jenewa, KompasOtomotifGeneva Motor Show 2017 menjadi ajang debut Lexus LS 500h, sedan full hybrid sebagai model flagship. Merek mewah asal Jepang itu merepresentasikan kesan mewah, desain berani, dan performa mumpuni demi ”meracuni” pemikiran, khususnya kaum muda.

Penampilan sekilas soal desain, LS 500h mengombinasikan sedan empat pintu berjarak sumbu roda panjang dengan profil layaknya kupe. Positioning-nya berada di tengah-tengah antara pasar sedan dan segmen kupe yang memang sedang ngetren.

Asyiknya, Lexus membenamkan Multi Stage Hybrid System, teknologi yang diklaim menutupi kelemahan mobil hybrid dalam hal respons mesin. Akselerasi dibuat linear, terutama saat bergerak dari diam. Di saat yang sama, konsumsi bahan bakar dan kadar emisi ditingkatkan ke level lebih baik.

Lexus Tenaga berasal dari kombinasi mesin dan dua motor elektrik.
Tenaga berasal dari mesin bensin 3.500 cc V6 Dual VVT-i dan dua motor elektrik. Bersama menghasilkan tenaga maksimal sampai 354 tk!

Mobil ini dibangun dari platform Lexus Global Architecture yang memastikan distribusi bobot yang maksimal demi stabilitas dan handling sangat baik. Itu masih ditambah dengan Lexus Dynamic Handling yang mengoordinasikan antara rem, setir, dan sistem stabilitas.

Lexus Interior mewah, dipadu dengan teknologi canggih.
Teknologi ”Advanced”
LS 500h mengadopsi paket Lexus Safety System+, yakni sistem keamanan canggih. Ada fitur yang disebut intuitive pedestrian detection, pertama di dunia, yang mampu mengontrol setir saat mendeteksi potensi membahayakan untuk pejalan kaki.

Ada juga yang disebut sebagai Omotenashi, memberikan kesenyapan kabin dan kenyamanan interior. Kursi sudah dilengkapi dengan tombol penyetelan elektrik, pendingin dan pemanas, bahkan pemijat.

Takumi craftsmanship, berkontribusi memberikan kesan mewah pada interior dengan trim berdesain modern dengan kualitas material luks.

Ada pula Lexus Remote Touch Control System yang dapat terhubung langsung ke ponsel pintar serta membaca perintah dalam bentuk tulisan tangan hanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber lexus
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com