Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Masih Nyaman Jualan Sedan

Kompas.com - 07/03/2017, 08:07 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Meski pasar sport utility vehicle (SUV) sedang tumbuh subur, namun BMW Group Indonesia belum mau terusik dari zona nyaman memasarkan sedan. Bahkan pada 2017, fokus utama perusahaab tetap mengandalkan sedan eksekutif untuk menunjang kebutuhan bisnis.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, menjelaskan, BMW memiliki standar target untuk tahun ini, namun arahnya tetap ke sedan.

"BMW Group Indonesia fokus pada sedan bisnis, dalam waktu dekat kita juga akan segera meluncurkan line up sedan paling inovatif kami, tunggu saja," kata Jodie saat berbincang dengan media dalam acara BMW media workshop di Tangerang, Senin (6/3/2017).

Menurut Jodie, sedan premium yang sesaat lagi akan diluncurkan di pasar Indonesia ini memiliki beberapa kelebihan. Sesuai dengan segmen BMW untuk memanjakan dan menemani kebutuhan para eksekutif dalam berbisnis.

"Bukan hanya dengan mesin baru, fitur-fitur teknologi di dalamnya juga sangat inovatif," ucap Jodie.

Febri Ardani/KompasOtomotif BMW X5 xDrive40e merupakan model hibrida plug-in pertama dari BMW Indonesia yang masuk homologasi, sebelum i8.

Sedangkan ketika ditanya soal penjualan SUV-nya, Jodie mengatakan untuk BMW pada 2016 cukup signifikan. Meski tanpa menyebut angka pasti, tetapi diklaim akumulasi bisa melampaui penjualan di tahun 2015 lalu.

"Kami tidak menyebut SUV, tapi sport activity vehicle (SAV). Untuk tahun 2016 itu meningkat 62 persen secara penjualan di bandingkan 2015. Hasilnya memang cukup bagus," ujar Jodie

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com