Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Gajser Berjanji Kebut Maksimal

Kompas.com - 04/03/2017, 09:03 WIB


Bangka, KompasOtomotif
– Jelang balap MXGP 2017 seri kedua di Pangkal Pinang, Bangka, pebalap dari Gariboldi Honda Motocross Racing Team, Tim Gajser berjanji akan menampilkan kemampuan terbaiknya. Juara dunia MXGP 2016 ini mengaku antusias untuk pertama kali balap di Indonesia, Minggu (5/3/2017).

“Lintasan balapnya bagus, kondisi cuaca juga asyik tidak terlalu panas, normal lah di sini. Tapi, hujan yang turun mungkin akan membuat balapan jadi penuh lumpur,” kata pebalap berkebangsaan Slovenia ini ketika berbincang dengan KompasOtomotif di Pangkal Pinang, Bangka, Jumat (3/3/2017).

Gajser akan berdampingan dengan rekan satu tim, Evgeny Bobryshev juga dari tim Gariboldi Honda Motocross Racing Team di kelas utama kejuaraan motocross dunia MXGP 2017. Selain itu juga masih ada Michele Cervellin dan Chihiro Notsuka yang mewakili tim Honda di kelas kedua, MX2.

Para pebalap akan saling berjibaku di Sirkuit GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, dengan panjang lintasan 1.600 meter dengan lebar rata-rata 10 meter.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Bersama juara dunia MXGP 2016 Tim Gajser.

Bicara soal peluang juara, Gajser tak mau memprediksi, hanya bisa memastikan bakal tampil sebaik mungkin di Pangkal Pinang. “Saya akan berusaha yang terbaik saat ada di lintasan balap,” kata pria berusia 20 tahun ini.

MXGP 2017 Pangkal Pinang, merupakan seri kedua dari total 20 agenda balap yang digelar di beberapa negara dunia, sepanjang tahun ini. Seri pertama telah digelar di sirkuit Lossail, Qatar, dan Gasjer masih duduk di peringkat kedua perolehan poin pebalap dengan hasil 42 angka, di bawah rival Antonio Cairoli dari tim KTM (50 poin).

Perolehan Nilai Sementara Pebalap

1. Antonio Cairoli (ITA, KTM), 50 points;
2. Tim Gajser (SLO, HON), 42 p.;
3. Clement Desalle (BEL, KAW), 40 p.;
4. Evgeny Bobryshev (RUS, HON), 32 p.;
5. Romain Febvre (FRA, YAM), 31 p.;
6. Gautier Paulin (FRA, HUS), 31 p.;
7. Jeremy Van Horebeek (BEL, YAM), 31 p.;
8. Jordi Tixier (FRA, KAW), 24 p.;
9. Glenn Coldenhoff (NED, KTM), 19 p.;
10. Max Anstie (GBR, HUS), 19 p.

Kompas TV Juara MXGP musim 2016, tim gajser optimistis mampu meraih podium teratas pada race Indo MXGP yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com