Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/03/2017, 09:03 WIB
EditorAgung Kurniawan


Bangka, KompasOtomotif
– Jelang balap MXGP 2017 seri kedua di Pangkal Pinang, Bangka, pebalap dari Gariboldi Honda Motocross Racing Team, Tim Gajser berjanji akan menampilkan kemampuan terbaiknya. Juara dunia MXGP 2016 ini mengaku antusias untuk pertama kali balap di Indonesia, Minggu (5/3/2017).

“Lintasan balapnya bagus, kondisi cuaca juga asyik tidak terlalu panas, normal lah di sini. Tapi, hujan yang turun mungkin akan membuat balapan jadi penuh lumpur,” kata pebalap berkebangsaan Slovenia ini ketika berbincang dengan KompasOtomotif di Pangkal Pinang, Bangka, Jumat (3/3/2017).

Gajser akan berdampingan dengan rekan satu tim, Evgeny Bobryshev juga dari tim Gariboldi Honda Motocross Racing Team di kelas utama kejuaraan motocross dunia MXGP 2017. Selain itu juga masih ada Michele Cervellin dan Chihiro Notsuka yang mewakili tim Honda di kelas kedua, MX2.

Para pebalap akan saling berjibaku di Sirkuit GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, dengan panjang lintasan 1.600 meter dengan lebar rata-rata 10 meter.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Bersama juara dunia MXGP 2016 Tim Gajser.

Bicara soal peluang juara, Gajser tak mau memprediksi, hanya bisa memastikan bakal tampil sebaik mungkin di Pangkal Pinang. “Saya akan berusaha yang terbaik saat ada di lintasan balap,” kata pria berusia 20 tahun ini.

MXGP 2017 Pangkal Pinang, merupakan seri kedua dari total 20 agenda balap yang digelar di beberapa negara dunia, sepanjang tahun ini. Seri pertama telah digelar di sirkuit Lossail, Qatar, dan Gasjer masih duduk di peringkat kedua perolehan poin pebalap dengan hasil 42 angka, di bawah rival Antonio Cairoli dari tim KTM (50 poin).

Perolehan Nilai Sementara Pebalap

1. Antonio Cairoli (ITA, KTM), 50 points;
2. Tim Gajser (SLO, HON), 42 p.;
3. Clement Desalle (BEL, KAW), 40 p.;
4. Evgeny Bobryshev (RUS, HON), 32 p.;
5. Romain Febvre (FRA, YAM), 31 p.;
6. Gautier Paulin (FRA, HUS), 31 p.;
7. Jeremy Van Horebeek (BEL, YAM), 31 p.;
8. Jordi Tixier (FRA, KAW), 24 p.;
9. Glenn Coldenhoff (NED, KTM), 19 p.;
10. Max Anstie (GBR, HUS), 19 p.

Kompas TV Juara MXGP musim 2016, tim gajser optimistis mampu meraih podium teratas pada race Indo MXGP yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.