Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun, Daihatsu Masih Andalkan Program "Rekondisi”

Kompas.com - 03/03/2017, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tepat Maret 2017, Daihatsu Motor Company di Jepang merayakan hari jadinya yang ke-110 tahun, sejak berdiri mulai 1907. Merek yang berkantor pusat di Osaka, Jepang ini sudah mulai merambah pasar Tanah Air sejak 1962 atau 55 tahun lalu.

Sebagai salah satu perayaan ulang tahun, Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggulirkan program “Daihatu Setia". Promo yang digulirkan sejak dua tahun terakhir, yaitu memberikan hadiah rekondisi gratis untuk konsumen setia Daihatsu di Indonesia.

Tahun ini, ADM membuat sedikit perbedaan. Jika sebelumnya cuma Xenia yang ditawarkan rekondisi, pada perayaan ulang tahun kali ini, diperbolehkan empat model. Rekondisi yang dimaksud, adalah mengembalikan produk Daihatsu yang dimiliki konsumen menjadi baru kembali, seolah baru keluar dari pabrik.

“Saat itu hanya rekondisi Xenia, tapi dalam rangka 110 tahun, modelnya ditambah, seperti Terios, Sirion dan Luxio. Sementara untuk Granmax, Ayla dan Sigra belum masuk dalam kategori mobil yang akan direkondisi,” ujar Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division ADM di Sunter, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Daihatsu Daihatsu Setia.

Mekanisme

Rokky menambahkan, karena konsepnya rekondisi, jadi model niaga tidak termasuk, serta usia kendaraan haruslah di atas lima tahun. Inilah yang membuat Ayla, Sigra dan Granmax tidak masuk dalam hitungan.

“Caranya tidak sulit, konsumen hanya tinggal mendaftarkan kendaraannya di situs www.daihatsusetia.com, dan akan dinilai berdasarkan kilometer dan rajin atau tidaknya ke bengkel resmi. Nanti akan diseleksi, peserta mana yang mendapatkan keuntungan dari program ini, di mana akan dipilih sebanyak 110 mobil,” ujar Rokky.

“Terkait dengan biaya rekondisi, sepeserpun tidak akan diminta kepada yang terpilih. Umumnya perbaikan yang dilakukan mulai dari eksterior, kaki-kaki, dan interior mobil, serta beberapa lainnya,” ujar Rokky.

Untuk lebih jelasnya bisa langsung mengakses situs Daihatsu Setia, karena waktu mulai pendaftaran dan penutupan registrasi, serta pengumuman pemenang, berbeda-beda di setiap wilayah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com