Imajinasi bila Mobil Sport Jadi Pikap

Kompas.com - 01/03/2017, 15:21 WIB
McLaren P1 pikap carscoops.comMcLaren P1 pikap
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

 London, KompasOtomotif - Ferrari, McLaren, Lamborghini, dan Nissan GT-R merupakan nama-nama yang lekat dengan dunia mobil sport dan supercar. Secara tampilan, sudah pasti rata-rata menggunakan desain tajam yang mengedepankan sisi aerodinamis, tapi bagaimana bila semua sportcar tadi disulap jadi kendaraan pikap.

Penasaran, silakan simak tampilan desain virtual rancangan YasidDesign asal London yang mengubah beberapa sportcar menjadi kendaraan pikap.

carscoops.com Virtual desain Lamborghini dan Ferrari pikap

Mulai dengan Ferrari F40. Dilansir dari Carscoop, sektor belakang mobil sport asal Italia ini diubah menjadi sebuah bak terbuka yang bisa digunakan sebagai tempat tidur, agar desain tetap selaras, maka atap aslinya pun ikut dipangkas.

Hal serupa juga diterapkan pada Mercedes SLR McLaren dan Lamborghini Huracan. Padahal aslinya jelas cukup sulit mengubah bagian belakang, karena rata-rata mobil sport ini menggunakan mid engine yang diletakan mulai dari rangka tengah hingga belakang.

carscoops.com Virtual desain Mercedes SLR Pikap

Tidak hanya itu, YasidDesign juga mendesain Nissan GT-R dan McLaren P1. Meski menggunakan konsep pikap, tapi sportcar asal Jepang ini dirancang dengan nuansa agresif melalui custom wide bodykit serta diffuser yang besar pada bagian belakang.

carscoops.com Nissan GT-R pikap

Sedangkan untuk McLaren P1, diubah menjadi kendaraan pikap bergaya street legal dengan mesin buas yang dibalut dengan livery khusus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Carscoops
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X