Belum Ada yang Baru, Nissan-Datsun Absen di IIMS

Kompas.com - 28/02/2017, 18:38 WIB
Nissan Motor Indonesia di IIMS 2016 Stanly/KompasOtomotifNissan Motor Indonesia di IIMS 2016
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memutuskan untuk absen di salah satu ajang pameran otomotif nasional, Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2017 yang akan diselenggarakan April mendatang. Penyebabnya, mereka tak punya produk baru untuk ditawarkan.

Ya, Nissan, bahkan Datsun yang juga berada dalam naungan satu grup, memang belum punya model andalan yang bisa dijadikan maskot pameran. Mereka masih bertahan dengan line up lama. Rasanya memang kurang cukup jika mengandalkan March facelift atau Datsun Go hatchback edisi spesial.

”Kami tidak ada produk baru untuk pameran, jadi kami bekerja dengan diler, dan mereka banyak yang tertarik untuk ikut pameran,” ucap Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Antonio Zara, (27/2/2017), di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Toti itu pun menegaskan bahwa NMI akan memberi dukungan diler untuk berpameran. Keputusan ini pun juga atas permintaan NMI, mengundang diler-diler yang berminat untuk berpartisipasi dalam IIMS 2017.

Nissan dan Datsun memang sudah menjadwalkan produk baru akan keluar minimal pada semester kedua tahun ini. Nissan bahkan bisa tahun depan baru ada yang benar-benar baru, karena soal timing, Toti belum mau mengungkap lebih jauh.

Datsun sudah pasti akan membawa Go Cross dan varian bertransmisi otomatik. Kemungkinan besar akan mejeng di pameran nasional yang lain, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X