Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebak Motor Sport Kawasaki yang Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 27/02/2017, 11:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak beberapa hari terakhir, siluet sepeda motor sport dipajang PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di laman web resmi. Teka-teki sedang dimainkan untuk membuat penasaran pecinta merek ”geng hijau”.

Informasi tambahan dalam siluet itu, bahwa sepeda motor akan meluncur segera, tepatnya Maret 2017 mendatang. ”Kami akan undang teman-teman wartawan, kurang lebih sport,” ujar Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI di sela tes Versys-X 250 di Bromo (23/2/2017).

Motor apa gerangan? Tentu Michael tak mau buka mulut. Tapi melihat lebih jeli siluet yang tergambar, tampak seperti X Series, alias sepeda motor telanjang.

Setelah Z650 meluncur tanpa seremoni, berarti yang belum ”diaspalkan” adalah Z900. Apalagi, yang disebut terakhir ini baru saha nongol di TPT Online Kementerian Perindustrian.

Kemungkinan sepeda motor yang pertama kali muncul di ajang EICMA, Milan, tahun lalu itu diproyeksikan mengganti Z800 yang dianggap nanggung.

Streetfighter ini menggunakan mesin 948 cc, 4-silinder, diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 126 tk. Sasisnya jenis teralis, dan secara total bobotnya mencapai 210,5 kg.

Buat pasar Asia Tenggara, Z900 sudah diluncurkan duluan di ajang Thailand Motor Expo 2016, menyusul Malaysia, dan sekarang akan dijual di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com