Tebak Motor Sport Kawasaki yang Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 27/02/2017, 11:43 WIB
Siluet sepeda motor sport telanjang yang ditengarai Z900. Kawasaki Motor IndonesiaSiluet sepeda motor sport telanjang yang ditengarai Z900.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak beberapa hari terakhir, siluet sepeda motor sport dipajang PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di laman web resmi. Teka-teki sedang dimainkan untuk membuat penasaran pecinta merek ”geng hijau”.

Informasi tambahan dalam siluet itu, bahwa sepeda motor akan meluncur segera, tepatnya Maret 2017 mendatang. ”Kami akan undang teman-teman wartawan, kurang lebih sport,” ujar Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI di sela tes Versys-X 250 di Bromo (23/2/2017).

Motor apa gerangan? Tentu Michael tak mau buka mulut. Tapi melihat lebih jeli siluet yang tergambar, tampak seperti X Series, alias sepeda motor telanjang.

Setelah Z650 meluncur tanpa seremoni, berarti yang belum ”diaspalkan” adalah Z900. Apalagi, yang disebut terakhir ini baru saha nongol di TPT Online Kementerian Perindustrian.

Kemungkinan sepeda motor yang pertama kali muncul di ajang EICMA, Milan, tahun lalu itu diproyeksikan mengganti Z800 yang dianggap nanggung.

Streetfighter ini menggunakan mesin 948 cc, 4-silinder, diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 126 tk. Sasisnya jenis teralis, dan secara total bobotnya mencapai 210,5 kg.

Buat pasar Asia Tenggara, Z900 sudah diluncurkan duluan di ajang Thailand Motor Expo 2016, menyusul Malaysia, dan sekarang akan dijual di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.