Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Spark Naik Kelas, Bakal Tantang Jazz dan Yaris

Kompas.com - 23/02/2017, 18:58 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomtif – Sempat tertunda tahun lalu, akhirnya General Motors Indonesia meluncurkan All-New Chevrolet Spark baru, setelah sempat diberhentikan pemasarannya di Indonesia, sejak 2013. Bukan hanya hadir dengan tampilan baru, Spark juga menggendong mesin lebih besar, dari sebelumnya 1.2L menjadi 1.4L.

Kemungkinan, dengan naiknya ukuran mesin, Spark bisa jadi tidak lagi ada di segmen mobil kota, tapi bakal dicemplungkan ke arena hatchback. Model ini juga bakal menantang pemain lama, Honda Jazz dan Toyota Yaris.

“Ini bukan masalah tantang-menantang, ini adalah upaya kami untuk menghadirkan line up produk lengkap untuk publik Indonesia. Kali ini Chevrolet di Indonesia sudah mulai lengkap, mulai dari MPV, SUV dan Hatchback,” ujar Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia-Chevrolet External Affairs & PR Director kepada KompasOtomotif, Kamis (23/2/2017).

Sama dengan Chevrolet Trax, Spark didatangkan secara utuh atau completely built up  (CBU) dari Korea Selatan. General Motors Indonesia mematok harga Chevrolet Spark di angka Rp 196 juta OTR Jakarta. Spark menggendong mesin Ecotec 1.4L empat silinder, dengan transmisi otomatis Continuosly Variable Transmission (CVT).

All-New Spark diklaim memiliki reputasi yang jauh lebih baik dibanding pendahulunya, terutama dalam fitur keamanan dan keselamatan. Pada 2015 Spark terpilih menjadi “Top Safety Pick” sebagai mobil dengan tingkat keamanan unggul oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHAS) Amerika Serikat.

Struktur bodi juga lebih kuat, menonjolkan peningkatan keamanan yang juga fitur keamanan pasif dan aktif, termasuk airbag bagi penumpang dan pengemudi.  Lalu juga ada fitur keamanan Hill Start Assist, Dual Airbags, dan Anti-lock Braking System (ABS) dengan EBD. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com