Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Go Street Racing dengan Sentuhan "Rekondisi"

Kompas.com - 22/02/2017, 12:37 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Tema street racing memang lebih mendominasi dikalangan modifikasi mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Contohnya seperti Datsun Go Panca karya Auto Concept milik Evan Sumanto asal Surabaya, Jawa Timur.

Peserta yang sukses membawa mobilnya sampai babak final dalam ajang Datsun Explore Your Style 2016 lalu ini cukup berani melakukan ubahan radikal. Menariknya, paras asli Datsun tetap dipertahankan agar mudah untuk dikenali.

Tapi, hampir seluruh sektor mendapat ubahan, baik di eksterior maupun interior. Menariknya, meski banyak perangkat yang disematkan, namun tidak semuanya barang baru, melainkan komponen yang sudah direkondisi demi mengejar harga yang lebih terjangkau.

Stanly/KompasOtomotif Ubahan eksterior yang kental dengan nuansa agresif.

"Beberapa barang pakai seken, tapi sudah direkondisi agar terlihat baru dan yang penting masih enak digunkan. Kita manfaatkan hal yang ada tidak harus pakai aksesori baru semua," ujar Evan beberapa waktu lalu.

Untuk urusan bodi, agar kesan sporty lebih tampil maka disematkan aero kit. Mulai dari bumper depan, side skirt samping, bumper belakang, spoiler. Warna asli diganti dengan paduan cat two tone, bahkan ikut diberikan sentuhan karbon pada beberapa komponen.

Febri Ardani/Otomania Interior depan diberikan aplikasi serat karbon.

Rombakan radikal diterapkan pada model pintu baris pertama yang diubah dengan gaya gulwing, perangkat serba motorize juga terapkan. Terakhir, pelek berdimensi 17 inci keluaran Lenso dipercaya untuk menguatkan sektor kaki-kaki.

Masuk ke kabin, jangan harap masih menemukan layout standar Datsun Go. Sentuhan stylish diberikan untuk mengimbangi konsep eksterior, jok diganti menggunakan model bucket full Momo yang sudah direkondisi.

Febri Ardani/Otomania Modifikasi juga menjalar sampai ruang kabin tidak lagi kosong.
Sedangkan di bagasi belakang sudah diisi ragam sarana hiburan dari instalasi audio SQL plus tambahan rollbar custom.

Buka hanya tampilan saja, konsistensi aliran street racing ikut diteruskan sampai sektor mesin. Salah satu yang paling menarik adalah doping tenaga dengan menggunakan Turbo HKS.

Febri Ardani/Otomania Mesin turbo.
Meski tidak mengetahui seberapa besar tenaga yang dihasilkan, namun Evan mengklaim perubahanya cukup drastis bila dibanginkan mesin standar.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com