Kompas.com - 21/02/2017, 18:35 WIB
KTM RC16 untuk MotoGP musim 2017. Motorsport.comKTM RC16 untuk MotoGP musim 2017.
|
EditorAgung Kurniawan

Mattighofen, KompasOtomotif – Setelah empat merek jagoan MotoGP, Yamaha, Ducati, Suzuki dan Honda, kali ini giliran pabrikan asal Austria, KTM yang juga resmi meluncurkan tim balap MotoGP 2017, beserta tampilan livery sepeda motornya.

Mengutip Motorsport, Selasa (21/2/2017) model RC16 hadir dengan livery penuh dengan logo dan tulisan Red-Bull, serta KTM pada bagian bawah fairing. Ini merupakan pertama kalinya RC16 hadir di MotoGP, dan bakal digunakan sepanjang musim.

Bradley Smith dan Pol Espargaro bersama dengan pembalap KTM di Moto2 dan Moto3, menjadi ikon dalam peluncuran livery dan tim balap 2017.  Pertama kali, KTM menajajal motorya di Sirkuit Valencia tahun lalu.

Namun Mika Kallio, yang menjadi pebalap dalam tes tersebut, gagal menyelesaikannya, setelah mengalami masalah pada sensor kecepatan di roda belakang. Namun, di hari-hari tes berikutnya, Smith dan Espoargaro, cukup membuat kemajuan pesat dalam dua tes pra-musim resmi di 2017.

Di Phillip Island pekan lalu, Espargaro berhasil finish 1,3 detik dari posisi tercepat Maverick Vinales dari tim Yamaha atau di posisi ke-16, sementara Smith ada di posisi ke-18, di hari terakhir, Jumat (17/2/2017).

"Sekarang ini memang masih terasa liar  atau sedikit terlalu liar, tetapi sebenarnya rasanya benar-benar baik. Kami membuat langkah besar ke depan dan kami memberikan peningkatan setiap kali kami menungganginya,” ujar Espargaro.

Sementara Smith menambahkan, kalau dirinya dan Espargaro, bakal berusaha keras untuk progress lebih baik. “Kami sudah sibuk di tes-tes ini, dan pekerjaan belum berhenti sampai sini, ini bahkan baru sebagai permulaan,” ujar Smith.

Peluncuran KTM ini menandakan tinggal Aprilia yang belum secara resmi, meluncurkan sepeda motor dan tim untuk musim 2017. Tes pra-musim resmi terkahir akan berlangsung di Qatar, pada 10-12 Maret.

Motorcycle.com Peluncuran sepeda motor dan tim balap KTM untuk musim MotoGP 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.