KTM Kebut Pembangunan Pabrik di Indonesia

Kompas.com - 19/02/2017, 10:01 WIB
KTM Duke 250 siap didistribusikan minggu depan. KTM IndonesiaKTM Duke 250 siap didistribusikan minggu depan.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Merek sepeda motor asal Austria, KTM, tahun lalu telah mengumumkan investasi mereka untuk membangun pabrik perakitan di Indonesia. Pabrik di Gresik, Jawa Timur ini akan menjadi basis perakitan semua model KTM yang sudah dijual saat ini.

Pabrik itu dibangun di atas lahan seluas 15.000 meter persegi, dengan kapasitas produksi 20.000 unit setahun ini dikabarkan pembangunannya sudah sesuai jadwal. 

“Saat ini sudah sesuai rencana. Kita tidak mau terlalu lama. Rencananya pada 2018 sudah bisa beroperasi,” ucap Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor, agen pemegang merek KTM di Indonesia, saat ditemui Sabtu, (18/2/2017).

Menurut Kristianto, saat ini lahan pembangunan pabrik sudah tersedia termasuk perizinan untuk mulai membangun fisik pabrik. Beberapa tambahan fasilitas dan peralatan juga sudah dipersiapkan agar proses pembangunan cepat selesai.

Bila semua model KTM dirakit di sini, apakah akan mengubah harga jual? Saat ini KTM menawarkan produknya dengan harga termurah Rp 33 juta pada model Duke 200.

“Tidak akan mengubah harga, karena harga saat ini perhitungannya sudah harga CKD. Ini agar kita bisa melakukan penetrasi di pasar motor sport dan harga Rp 33 juta ini sangat kompetitif dengan produk rival. Kami berikan harga ini karena kami tahu akan membuat pabrik perakitan di masa depan,” ucap Kristianto.

Selain model Duke 200, KTM juga menawarkan model Duke 250 (Rp 44 juta), RC 200 (Rp 37 juta) dan RC 250 (Rp 48 juta).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X