Honda Sebar Virus "Safety Riding" ke Karyawan Swasta

Kompas.com - 18/02/2017, 09:43 WIB
Safety Riding DAM dok. DAMSafety Riding DAM
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar pelatihan safety riding untuk karyawan perusahaan swasta di Jawa Barat. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen Honda untuk menyebarkan virus berkendara aman pada setiap lapisan masyarakat.

Lerri Gunawan, General Manager Sales Marketing dan Logistik DAM, menjelaskan DAM cukup rutin menggelar pelatihan safety riding di seluruh kota di Jawa Barat. Salah satu agenda pelatihan diperuntukan untuk pelajar, komunitas sepeda motor Honda, dan para karyawan.

“Pelatihan safety riding bertujuan memberikan pengetahuan teori dan praktek mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor, selain itu juga mengajarkan untuk patuh terhadap undang-undang lalu-lintas beserta etika berkendara yang baik,” kata dalam siaran resminya, Jumat (17/2/2017).

Untuk materi pelatihan cukup banyak yang diberikan. Selain pengenalan dasar melalui pemberian teori, DAM juga memberikan praktik langsung seputar teknik dasar pengendalian sepeda motor.

"Teknik dasar diberikan dengan tujuan untuk membekali pengetahuan berkendara yang baik dan aman. Dengan demikian setiap peserta dapat bekerja secara produktif di perusahaan tempat mereka bekerja," ucap Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM.

DAM berharap dengan adanya kampanye safety riding mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor. Hal ini akan berujung pada penekanan angka kecelakaan lalu lintas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.