Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sebar Virus "Safety Riding" ke Karyawan Swasta

Kompas.com - 18/02/2017, 09:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar pelatihan safety riding untuk karyawan perusahaan swasta di Jawa Barat. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen Honda untuk menyebarkan virus berkendara aman pada setiap lapisan masyarakat.

Lerri Gunawan, General Manager Sales Marketing dan Logistik DAM, menjelaskan DAM cukup rutin menggelar pelatihan safety riding di seluruh kota di Jawa Barat. Salah satu agenda pelatihan diperuntukan untuk pelajar, komunitas sepeda motor Honda, dan para karyawan.

“Pelatihan safety riding bertujuan memberikan pengetahuan teori dan praktek mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor, selain itu juga mengajarkan untuk patuh terhadap undang-undang lalu-lintas beserta etika berkendara yang baik,” kata dalam siaran resminya, Jumat (17/2/2017).

Untuk materi pelatihan cukup banyak yang diberikan. Selain pengenalan dasar melalui pemberian teori, DAM juga memberikan praktik langsung seputar teknik dasar pengendalian sepeda motor.

"Teknik dasar diberikan dengan tujuan untuk membekali pengetahuan berkendara yang baik dan aman. Dengan demikian setiap peserta dapat bekerja secara produktif di perusahaan tempat mereka bekerja," ucap Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM.

DAM berharap dengan adanya kampanye safety riding mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor. Hal ini akan berujung pada penekanan angka kecelakaan lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com