Mesin Kapal Terinspirasi dari Gaharnya Honda NSX

Kompas.com - 17/02/2017, 14:23 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Bahasa desain bisa diterjemahkan ke berbagai bisnis. Seperti yang dilakukan Honda saat melihat peluang marketing dari gaya desain dan kekuatan merek untuk sukses di industri kendaraan air (marine) alias mesin tempel.

Sebenarnya, Honda sudah memisahkan bisnis otomotif dan marine sejak 1964, namun belakangan, gaya desain apda industri otomotif dirasa menjanjikan untuk diadopsi ke bisnis mesin kapal. Merek asal Jepang itu pun membawa bahasa desain NSX hybrid yang gahar.

Mesin itu disebut Honda Marine Design Concept Engine, yang sudah melakukan peluncuran perdana bersama dengan pembaruan dari sisi performa pada tipe mesin BF40 and BF50, di Miami International Boat Show 2017.

”Buat inspirasi desain, Honda grup mencari portofolio produk mobil di seluruh dunia, mulau dari Acura NSX supercar sampai Honda Jet. Sketsa pun dibentuk dari kertas kosong dan menjadi model digital yang menggambarkan generasi baru mesin kapal,” begitu bunyi statement Honda.

Gaya desain NSX tercermin pada mesin yang tampak lebih tinggi ketimbang biasanya, termasuk bagian ”topi” dengan ornamen meruncing. Ada semacam wing yang menjulur dari atas ke bawah. Warna biru dan hitam membuat nuansanya menjadi lebih sporty.

Saat ini, Honda menyatakan bahwa belum ada rencana membawa konsep ini ke jenjang produksi. Namun keputusan akan berubah jika memang banyak peminat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Carscoops
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.