IIMS 2017 Masih Sepi Mobil Konsep

Kompas.com - 16/02/2017, 08:42 WIB
Banyak orang yang mencari lahan parkir di sekitar pintu masuk. Otomania-Donny AprilianandaBanyak orang yang mencari lahan parkir di sekitar pintu masuk.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Berbeda dengan pameran yang digawangi oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Indonesia International Motor Show (IIMS) nampaknya masih dirasa lebih bernuansa entertainment, dibanding industri otomotif sendiri, khususnya dari konsep yang diusung.

Namun, apakah IIMS ke depannya mulai berani menantang diri untuk mulai merancang tema baru, seperti misalnya dengan mengahadirkan mobil konsep atau teknologi otomotif masa depan?

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo mengatakan, kalau pihaknya masih dalam tahap memelajari. Karena konsep tahun depan akan mulai muncul setelah event yang saat ini berlangsung selesai.

“Saat ini kami masih dalam fase brainstorming,” ujar pria yang akrab disapa Kohen kepada KompasOtomotif, Senin (13/2/2017).

Kohen melanjutkan, kemungkinan tersebut ada, namun masih tidak menghilangkan tema besar yang pertama kali diusung, The Essence of Motor Show. Di mana untuk tahun ini, dipertajam lagi dengan konsep “Carnival”.

“Masih The Essence of Motorshow, tetapi tahun depan apakah turunannya masih 'Carnival', atau mungkin menjadi karnival teknologi, belum kebayang,” ucap Kohen.

“Intinya kami merlihat beragam pameran dunia, dan kami sarikan menjadi tema itu, tapi mungkin orang lain berbeda menyarikannya. Motor Show adalah kombinasi berbagai elemen, termasuk future technology, dan menurut kami elemen otomotif masih banyak yang lainnya,” tutur Kohen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X