Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2017, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Berbeda dengan pameran yang digawangi oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Indonesia International Motor Show (IIMS) nampaknya masih dirasa lebih bernuansa entertainment, dibanding industri otomotif sendiri, khususnya dari konsep yang diusung.

Namun, apakah IIMS ke depannya mulai berani menantang diri untuk mulai merancang tema baru, seperti misalnya dengan mengahadirkan mobil konsep atau teknologi otomotif masa depan?

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo mengatakan, kalau pihaknya masih dalam tahap memelajari. Karena konsep tahun depan akan mulai muncul setelah event yang saat ini berlangsung selesai.

“Saat ini kami masih dalam fase brainstorming,” ujar pria yang akrab disapa Kohen kepada KompasOtomotif, Senin (13/2/2017).

Kohen melanjutkan, kemungkinan tersebut ada, namun masih tidak menghilangkan tema besar yang pertama kali diusung, The Essence of Motor Show. Di mana untuk tahun ini, dipertajam lagi dengan konsep “Carnival”.

“Masih The Essence of Motorshow, tetapi tahun depan apakah turunannya masih 'Carnival', atau mungkin menjadi karnival teknologi, belum kebayang,” ucap Kohen.

“Intinya kami merlihat beragam pameran dunia, dan kami sarikan menjadi tema itu, tapi mungkin orang lain berbeda menyarikannya. Motor Show adalah kombinasi berbagai elemen, termasuk future technology, dan menurut kami elemen otomotif masih banyak yang lainnya,” tutur Kohen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com