Di IIMS 2017, Beli Aksesori Bisa Langsung Pasang

Kompas.com - 16/02/2017, 07:42 WIB
Berbagai macam aksesori mobil ditawarkan di salah satu toko di Mal Mega Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (26/8). Tempat tersebut menawarkan berbagai kebutuhan penggemar otomotif mulai dari bengkel, aksesori mobil, hingga mobil bekas. KOMPAS/PRIYOMBODOBerbagai macam aksesori mobil ditawarkan di salah satu toko di Mal Mega Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (26/8). Tempat tersebut menawarkan berbagai kebutuhan penggemar otomotif mulai dari bengkel, aksesori mobil, hingga mobil bekas.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif –   Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIIMS) 2017, bakal diselenggarakan kurang dari dua bulan lagi, atau tepatnya di 27 April sampai  7 Mei 2017. Bukan hanya menghadirkan jajaran merek kendaraan roda empat, IIMS 2017 juga sediakan lapak luas untuk pebisnis aftermarket.

Selain mengundang pengusaha aksesori kendaraan secara individu, PT  Dyandra Promosindo juga menggandeng Perkumpulan Pengusaha Aksesori Mobil Indonesia (PAHAMI), di mana ini merupakan tahun perdana mereka ikut ambil bagian di pameran otomotif.

“Untuk pertama kalinya, akan ada dua asosiasi aftermarket yang akan bergabung di IIMS ini, tapi baru satu yang sudah mengonfirmasi 100 persen kehadiran, yaitu PAHAMI. Sementara yang satu lagi masih progres,”ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo kepada KompasOtomotif, Senin (13/2/2017).

Kohen menambahkan, dengan konsep dan pelayanan baru, konsumen yang membeli aksesori mobil, kali ini sudah bisa langsung dipasang di kendaraannya. Jadi tidak perlu lagi repot memikirkan pemasangan, jika hanya membeli produknya saja.

“Ini juga salah satu keinginan dari pihak aftermarket, untuk fasilitas pemasangan di outdoor, karena tentu tidak mungkin di dalam gedung.  Teknisnya seperti misalnya belanja di toko audio, kemudian dikasih voucher pemasangan, nanti diberi peta tenda pemasangan tertentu,” ujar Kohen.

Jika jumlah Agen Pemegang Merek (APM) mulai dari roda dua sampai empat diperkirakan sekitar 30 brand, tapi kohen belum menginformasikan mengenai jumlah pebisnis aksesori yang akan memenuhi hall aftermarket. Baru kali ini juga, seperti diklaim pihak Dyandrra, kalau sewa booth IIIMS 2017 bisa dibayar cicil selama 24 bulan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X