Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/02/2017, 15:24 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, Kompas Otomotif — Guna semakin memperkenalkan keunggulan produk-produk kendaraan komersial yang ada di Indonesia, PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) menyelenggarakan workshop khusus untuk media, di kawasan BSD, Rabu (8/2/2107). Dalam pelatihan ini Tata Motor memberikan kesempatan untuk berbagi pengetahuan seputar teknologi kendaraan niaga, terutama truk.

Selain itu, workshop singkat ini juga dimanfaatkan Tata Motors untuk menerangkan proyeksi mereka di pasar otomotif nasional 2017 serta strategi mereka untuk makin mengenalkan produk kendaraan komersial pada konsumen.

“Merek Tata Motors semakin dikenal masyarakat melalui produk-produknya di segmen komersial. Setelah eksis sebagai merek selama lima tahun dan mulai menjual empat tahun lalu, lebih dari 3.500 unit produk Tata sudah tersebar di Indonesia,” ucap Kiki Fajar, Public Relation and Corporate Communication Head PT TMDI, dalam sambutannya, Rabu (8/2/2017).

Pada acara ini Tata Motors memberikan kesempatan langsung bagi para jurnalis untuk mencoba produk truk Tata. Model yang disediakan adalah Tata Prima, Tata LPT 913, dan Tata Ultra 1012.

Tata Ultra 1012 sendiri pertama kali dikenalkan pada ajang pameran otomotif nasional GIIAS 2016 lalu. Tata Ultra 1012 dibekali mesin diesel Tata 497 TCIC 3.783 cc yang menghasilkan tenaga 125 PS @2400 rpm dan torsi sebesar 400 Nm @1300-1500 rpm.

Gross Vehicle Weight (GVW) truk ini sebesar lebih kurang 10 ton. Transmisi Tata Ultra menggunakan Transmisi G-550 dengan enam gigi overdrive (OD).

"Setelah ini akan ada workshop lanjutan di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Harapannya, dengan semakin dikenalkan, produk Tata Motors akan semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk mendapatkan produk kendaraan komersial yang terpercaya," ucap Kiki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.