Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Diesel Hibrida Meluncur, Dibanderol Rp 219,5 Juta

Kompas.com - 07/02/2017, 10:54 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Ertiga diesel hibrida di Jakarta, (7/2/2017). Menjadi satu-satunya MPV "sejuta umat" bermesin diesel dan teknologi hibrida, mobil ini dipasarkan dengan harga Rp 219,5 juta on the road Jakarta.

Donny Saputra, Marketing Director 4W SIS, mengatakan bahwa peluncuran Ertiga akan dilakukan secara bertahap.

"Hari ini untuk Jakarta, kita pasarkan Rp 219,5 juta. Setelah ini baru kita gilir ke kota-kota lain secara bertahap. Ini bagian dari strategi marketing yang kami terapkan, total ada 10 kota besar nantinya," ucap Donny saat berbincang dengan wartawan, Selasa (7/2/2017).

Ertiga diesel hibrida datang dengan menggunakan mesin 1.300 cc DOHC dan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Dikolaborasikan dengan transmisi manual lima percepatan mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 PS dan torsi 200 Nm, bila dibandingkan dengan versi bensin torsinya jauh lebih besar.

"Peluncuran new Eritga Diesel Hybrid merupakan upaya untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat. Teknologi hibida ini merupakan yang pertama di kelasnya," ujar Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4W SIS dalam seremoni peluncuran.

Selain menjadi satu-satunya low MPV yang menggunakan mesin diesel, Ertiga juga menjadi mobil hybrid termurah yang dipasarkan di Indonesia.

"Dengan harga Rp 219,5 juta itu hanya selisih Rp 5,5 juta dengan Ertiga bensin tipe GX MT. Bisa dibilang dengan mesin diesel dan hibrida harga ini sangat kompetitif," ucap Harold Donnal, Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS di waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com