Celoteh Marquez dan Pedrosa soal Motor “Off-road” Honda

Kompas.com - 04/02/2017, 09:42 WIB
Marc Marquez dan Dani Pedrosa saat ikut meluncurkan dua model baru Honda, Africa Twin dan CRF250Rally. Ghulam/KompasOtomotifMarc Marquez dan Dani Pedrosa saat ikut meluncurkan dua model baru Honda, Africa Twin dan CRF250Rally.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KomapsOtomotif – Bersamaan dengan peluncuran tim balap MotoGP 2017, Astra Honda Motor (AHM) juga meluncurkan model motornya Africa Twin dan CRF250Rally. Keduanya mengisi ceruk pasar sport adventure dan off-road di kelas premium dan menengah.

Marc Marquez yang ikut dalam peluncuran ternyata sebelumnya sudah pernah menjajal sepeda motor ini. Dirinya coba berbagi cerita mengenai kesannya, ketika menunggangi Africa Twin, motor yang medannya berbeda dengan yang selama ini dikendarai di MotoGP.

“Sepeda motor ini sangat baik performanya, bisa saya katakan the real sport bike. Sungguh mengasyikkan ketika menungganginya, jujur saya menyukainya. Bahkan ketika mengendarainya, saya merasa tidak ingin berhenti,” ujar Marquez, Jumat (3/2/2017).

Marquez melanjutkan, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan beragam fitur-fitur keselamatan yang menarik, misalnya traction control, anti-lock braking system, dan yang lainnya. “Jadi mengasyikkan mengendarainya, saya merasa enjoy,” ucap Marquez.

Sementara Dani Pedrosa, yang kebagian menjajal CRF250Rally, sempat terkejut pertama kali melihatnya karena dianggap mirip seperti model yang digunakan dalam Rally Dakkar, CRF450Rally. Terlepas dari kesan visual, Dani juga merasa nyaman mengendarainya.

“Saya juga sudah pernah mencoba yang CRF450Rally, dan ini bisa dikatakan versi kecil dari itu. Fun to ride, ringan, memiliki manuver yang bagus dan tidak terlalu tinggi. Saat mencobanya kalian juga bakal keasyikan,” ucap Pedrosa.

Model Africa Twin baru akan tersedia di diler Big Wing Honda pada April 2017, sementara untuk CRF250Rally, sudah ada di pasaran pada Februari 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X