Harapan Shell Indonesia, Kerja Sama dengan Ducati MotoGP

Kompas.com - 02/02/2017, 16:52 WIB
Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati, saat bekunjung ke Indonesia. Ghulam/KompasOtomotifJorge Lorenzo bersama Tim Ducati, saat bekunjung ke Indonesia.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah lebih kurang 19 musim produsen minyak dan gas sudah bekerja sama dengan tim Ducati di MotoGP, terutama dalam memasok pelumas. Masuk musim balap 2017, Shell Indonesia berkesempatan mendatangkan tim Ducati bersama salah satu rider-nya, Jorge Lorenzo, Kamis (2/2/2017).

Saat ditanyakan terkait hasil dari kerja sama ini, pihak Shell Indonesia mengatakan, mereka berharap ini bisa memberikan efek positif kepada pasarnya di dalam negeri. Apalagi Indonesia diakui sebagai salah satu negara dengan populasi sepeda motor terbesar di dunia.

“Mungkin memang kita semua tahun kalau indonesia menjadi tulang punggung untuk bisnis sepeda motor mulai dari sport, skutik, dan lainnya. Terkait partnership dengan tim Ducati, kami yakin ini dapat mem-boost performa dan brand of choice kami di Indonesia,” ujar Edward Satrio, Shell Helix & Advance Brand Manager PT Shell Indonesia, di sela-sela acara.

Edward menambahkan bahwa produk pelumas sepeda motor dari Shell ini dites langsung di lintasan balap, dan disesuaikan dengan spesifikasi untuk motorsport. Kemudian hasilnya itu, 99 persen sama dengan produk pelumas yang ada di pasar. “Jadi kualitas bagus,” ucap Edward.

Pada MotoGP 2016, tim Ducati telah menguji Shell Advance Ultra dengan teknologi PurePlus untuk pertama kalinya di Losail International Circuit, Qatar. Sejak saat itu, kerja sama teknis diklaim menjadi yang tersukses dalam sejarah motor dunia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X