Shell Kembali Kerja Sama dengan Tim Balap Ducati

Kompas.com - 02/02/2017, 14:46 WIB
Jorge Lorenzo seusai konferensi pers bersama Shell di Jakarta, Kamis (2/2/2017).
Ghulam/KompasOtomotifJorge Lorenzo seusai konferensi pers bersama Shell di Jakarta, Kamis (2/2/2017).
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif — Produsen minyak dan gas Shell kembali umumkan kerja sama teknis dengan tim balap Ducati. Hubungan di dalam sirkuit ini diklaim sudah memasuki musim yang ke-19 kalinya, sejak 2003.

Karlo Tugaff, Shell Advance Global Associate Brand Manager, mengatakan, kerja sama teknis dengan Ducati jadi hal penting, khususnya dalam proses pengembangan produk pelumas Shell berkinerja tinggi, yang juga ditujukan untuk penggunaan di jalan raya.

“Kami dengan Ducati Corse di MotoGP dan Superbike menjadi uji coba yang sangat ekstrem bagi pelumas motor Shell Advance dan bahan bakar Shell V-Power. Kerja sama ini memungkinkan kami untuk mentransfer pengetahuan, dari teknologi dan inovasi arena balap ke produk kami untuk di jalan raya,” ujar Tugaff di sela-sela acara di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Sementara itu, Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director, menambahkan, hubungan selama belasan tahun membuat keduanya semakin lebih erat.

“Dengan ini kami dapat meracik Pelumas Shell Advance dan bahan bakar Shell V-Power, untuk memberikan tenaga pada mesin Desmosedici. Lebih dari itu, kami juga mendapatkan pemahaman yang rinci tentang karakteristik gesekan mesin Desmosedici dan persyaratan pelumasan,” ucap Ciabatti.

Pada konferensi pers bersama Shell di bilangan Jakarta Selatan, Jorge Lorenzo menyampaikan, dirinya sudah tak sabar ingin berlaga, dan menggunakan motor Ducati Desmosedici baru. Lorenzo percaya diri kalau tunggangannya ini merupakan sepeda motor terkuat di MotoGP saat ini.

“Saya yakin kerja sama teknis yang telah berlangsung lama dengan Shell membantu memberikan manfaat bagi peningkatan performa mesin Ducati. Ini menjadi salah satu faktor utama dari daya saing Tim Ducati di MotoGP 2017,” ujar juara dunia tiga kali ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X