Suzuki Rangkul Siswa SMP, Edukasi Keselamatan Jalan

Kompas.com - 31/01/2017, 19:02 WIB
Suzuki bakal edukasi belasan sekolah SMP di wilayah Jabodetabek sepanjang 2017. IstimewaSuzuki bakal edukasi belasan sekolah SMP di wilayah Jabodetabek sepanjang 2017.
|
EditorAgung Kurniawan

Bekasi, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar program dengan mengusung tema “GESIT” atau Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan, yang merupakan edukasi bagi para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).  Tujuannya agar mereka bisa menjadi pengguna jalan yang pintar.

Acara ini bakal dilakukan sepanjang 2017, dengan  total yang akan dikunjungi mencapai 12 sekolah di wilayah Jabodetabek. Kegiatan perdana sekaligus pembuka, dimulai dengan mengunjungi SMPN 2 Bekasi, Selasa (31/1/2017).

Ujar Ryohei Uchiki, Strategic Planning Dept Head PT SIS mengatakan, pihaknya memiliki mempunyai tanggung jawab sosial kepada para konsumen di Indonesia, salah satunya terkait dengan transfer pengetahuan maupun informasi, mengenai keselamatan sebagai pengguna jalan. 

“Memberikan edukasi sedini mungkin, merupakan upaya kami  untuk membantu mereka menjadi lebih bertanggung jawab dan menghargai sesama pengguna jalan. Kami juga ingin di tahap usia ini, kita tidak hanya melarang, tapi memberikan penjelasan yang lebih masuk akal bagi mereka, sehingga lebih mudah diterima,” ujar Uchiki dalam siaran resminya, Selasa (31/1/2017).

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas pada tahun 2016 didominasi oleh pelajar usia 15-24 tahun, di mana merupakan dampak dari kurang baiknya karakter para pengguna jalan di Indonesia. Tercatat lebih dari 50.000 kasus kecelakaan, yang melibatkan para pengendara maupun pejalan kaki.

Untuk menekan angka tersebut, diperlukan kerjasama semua pihak tak terkecuali Suzuki, sebagai agen pemegang merek di Indonesia. Program GESIT ini sendiri menghadirkan professional trainer, dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, yang akan memberikan pemahaman sesuai dengan usia mereka, tentang berkendara motor yang baik, serta menjadi penumpang mobil yang aman.

Kerjasma juga dilakukan dengan pihak Kapolresta Bekasi, yang memeberikan informasi lainnya, seperti bagaimana menjadi pejalan kaki yang aman, serta safety riding demo yang juga akan menjadi agenda dalam acara kali ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X