Bos HD Asia: Indonesia Mulai Banyak Orang “Berduit”

Kompas.com - 30/01/2017, 13:23 WIB
Diler Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ghulam/KompasOtomotifDiler Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif — Merek sepeda motor besar atau motor gede (moge) asal Amerika, Harley Davidson, sudah mulai kembali hidup di Indonesia. Setelah PT Mabua Harley-Davidson mengundurkan diri, kini bisnis penjualan, aftersales, serta berbagai keperluan konsumen HD dipegang oleh PT Nusantara Moto International dan PT Anak Elang Motorindo.

Selain ada dua diler di Jakarta, Harley Davidson juga memiliki jaringan di kota lainnya, seperti di Medan, Sumatera Utara, dan Bali. Untuk pasar sepeda motor premium ini, Indonesia cukup menarik, salah satunya karena masyarakat kelas menengah dengan penghasilan cukup besar dianggap semakin banyak.

“Indonesia bisa dikatakan sebagai pasar penting untuk kami. Kehadiran masyarakat kelas menengah terus tumbuh, dan membuat kami bisa terjangkau oleh lebih banyak orang. Ini penting untuk pertumbuhan di masa depan,” kata Peter Mackenzie, Managing Director of Harley Asia Emerging Markets, Minggu (29/1/2017).

Mackenzie melanjutkan, tidak hanya Indonesia, tetapi Asia Tenggara dan Asia juga masuk dalam peta Harley-Davidson untuk bakal terus dikembangkan. Caranya dengan memperbanyak jaringan diler dan aftersales service.

“Asia Tenggara juga sama pentingnya, dan masuk ke dalam strategi pertumbuhan global. Jadi, kami juga menghadirkan banyak diler sehingga bisa mudah diakses juga oleh konsumen, seperti diler yang ada di Jakarta ini salah satunya,” ucap Mackenzie.

“Terkait dengan posisi Indonesia di pasar ASEAN atau bahkan Asia, kami tidak bisa membicarakan itu atau mengenai volume penjualan. Kami hanya butuh memandang masa depan demi pertumbuhan bisnis kami di mana pun,” tutur Mackenzie.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X