Kebut Honda NSX 2017 pada Sirkuit Basah

Kompas.com - 30/01/2017, 07:22 WIB
www.autoevolution.com Honda NSX 2017


London, KompasOtomotif
- Top Gear baru saja meyelesaikan pengujian pada generasi baru Honda NSX 2017 yang disokong tenaga hibrida. Pengetesan ini sudah menjadi tradisi rutin yang dilakukan guna membuktikan klaim dari pihak pabrikan.

Bila pembawa acara sebelumnya (Richard Hammond) menertawakan performa sport car andalan Honda tersebut, maka pada pengetesan generasi terbaru NSX 2017 yang dilakukan oleh Chirs Harris dalam Top Gear edisi terbaru, justru sangat kagum dengan perubahannya.

Dilansir dari Autoevolution, Minggu (29/1/2017), Chirs menjajal Honda NSX 2017 pada sebuah lintasan dengan medan yang beragam. Mulai dari trek lurus, sampai jalan berliku, bahkan hingga di bawah kondisi guyuran hujan deras.

Dalam video berdurasi tujuh menit, Chris menjelaskan bahwa tenaga yang dihasilkan dari mesin twin turbo V6 dan tiga motor elektrik pada NSX 2017 di luar dari ekspektasi.

"Dengan top speed 191 mph dan tenaga hingga 573 tk, NSX tidak pantas disebut sport car tapi sudah menyamai super car. Ini sangat cepat untuk sebuah sport car," ucap Chris dalam video Youtube-nya.

www.autoevolution.com Chirs Harris menguji Honda NSX 2017

Selain pengujian performa, Chirs juga mengajak NSX melakukan aksi drifting untuk menguji kelincahan serta handling-nya. Hasilnya, ia kembali terkesima, bahkan ia menyebut NSX cocok untuk brsaing dengan Porsche 918 Spyder.

Meski demikian, Chirs menyinggung bahwa material NSX masih terlihat seperti mobil murah. Terutama pada bagian paddle shift yang terbuat dari bahan plastik.

Untuk lebih lengkap, simak aksi NSX 2017 dalam video berikut.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAgung Kurniawan
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X