Chevrolet Indonesia Siap ”Lempar” SUV Berfitur Keamanan Tinggi

Kompas.com - 27/01/2017, 15:42 WIB
Fitur Safe Blind Zone Alert yang akan ada pada SUV terbaru Chevrolet Indonesia. jackcarterchevFitur Safe Blind Zone Alert yang akan ada pada SUV terbaru Chevrolet Indonesia.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Pada awal tahun ini, General Motors (GM) Indonesia siap meluncurkan SUV baru. Disebutkan bahwa mobil itu bakal punya tingkat keselamatan tinggi melalui fitur-fitur inovatif dibalut dengan struktur rangka bodi tangguh dan kokoh.

Fitur pendukung keselamatan yang dimiliki oleh produk terbaru Chevrolet ini antara lain Safe Blind Zone Alert, memberikan peringatan kepada pengendara bila ada kendaraan lain saat berpindah jalur atau mendahului.

Lalu, ada Lane Departure Warning, fitur yang dapat memperingatkan pengendara bila keluar dari jalur. Tak ketinggalan, Forward Collision Alert yang berfungsi sebagai pemantau potensi kecelakaan.

Ada juga Tire Pressure Monitoring System yang memungkinkan pengendara memantau tekanan dan temperatur ban mobil serta mengurangi risiko ban kekurangan tekanan angin yang berpotensi membahayakan pengendara.

Sebagian fitur-fitur tersebut di atas sebenarnya sudah ada pada Captiva edisi terbaru. Mungkin, GM atau Chevrolet Indonesia belum membocorkan fitur-fitur unggulan lain pada SUV terbaru yang seharusnya lebih dahsyat dari yang dipunyai Captiva saat ini.

Apa SUV baru itu? Tidak diinformasikan. Namun dugaan KompasOtomotif langsung tertuju pada Trailblazer baru yang sudah dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.