Mobil Perdesaan Lagi Tes Jalan, Sudah 100.000 Km

Kompas.com - 24/01/2017, 15:27 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Wanaherang, KompasOtomotif - Langkah pemerintah untuk membangun mobil perdesaan rupanya sudah berjalan. Bahkan saat ini unitnya sedang diuji jalan oleh Kementerian Perindustrian.

Airlangga Hartanto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, mengatakan untuk unit yang diuji masih dalam bentuk prototipe.

"Kami sedang lakukan uji jalan. Hingga saat ini sudah lebih dari 100.000 km yang ditempuh. Dari situ nanti akan kami lihat lagi perkembangannya," kata Airlangga, di Wanaherang, Bogor, Selasa (24/1/2017).

Untuk desain, lanjut Airlangga, nantinya akan berjenis utility vehicle yang bisa dimanfaatkan ke area perdesaan. Namun untuk desainnya sendiri, masih dalam pengembangan lebih lanjut.

"Kita lihat nanti pengembangannya, untuk desain juga masih berjalan. Intinya masih bisa berubah," kata Airlanga.

Lebih lanjut, Airlangga menegaskan bahwa unit dari mobil perdesaan sendiri akan diperkenalkan pada Agustus 2017 mendatang.

Sebelumnya, KompasOtomotif pernah menanyakan mengenai perkembangan mobil perdesaan kepada Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) Made Dana Tangkas. Menurutnya Made, pihaknya sudah memiliki gambaran mengenai mobil tersebut.

“Kami sudah memiliki bayangannya. Kemungkinan pada 17 Agustus 2017, kami akan perkenalkan bentuk mobil perdesaan yang sudah kami kembangkan,” ujar Made yang juga menjabat sebagai Direktur Hubungan Eksternal PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), kepada KompasOtomotif, Kamis (8/12/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.