Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keunggulan Pintu Geser Toyota Sienta

Kompas.com - 24/01/2017, 09:58 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu keunggulan yang dimiliki Toyota Sienta, yakni mengadopsi power sliding door (pintu geser). Fitur tersebut tersedia di semua tipe, seperti E, G, V, dan Q, sehingga bisa memudahkan penumpang belakang untuk keluar dan masuk kabin.

Bukan hanya itu, pemilik mobil dengan konsep Multi Activity Vehicle (MAV) juga bisa dengan mudah masuk dan mengeluarkan barang bawaan, karena ruangnya lebih besar dibandingkan jenis pintu pada umumnya.

Bahkan, sangat aman buat penumpang terutama anak kecil, karena ketika ada benda, atau tangan, hingga anggota badan lain yang menghalangi, sensornya akan bekerja sehingga tidak langsung menutup dan tidak akan terjepit.

Keunggulan lainnya masih banyak, ketika parkir tidak perlu membutuhkan tempat yang begitu besar. Sebab, cara kerja pintunya bergeser bukan membuka ke luar, sehingga ruang sempit sekalipun tetap bisa keluar atau masuk.

Semua tipe Sienta memang sudah mengadopsi pintu geser, tetapi hanya ada dua, yakni tipe tertinggi (V dan Q) yang elektrik atau dibuka tutup hanya membuka tombol baik di pintunya langsung atau dari dasbor.

Sementara varian G, pintu elektriknya hanya tersedia di sebelah kiri, sedangkan kanan, proses buka tutupnya masih mengandalkan atau digeser oleh tangan. Sedangkan tipe paling bawah, yakni E kedua pintunya masih dibuka tutup secara manual. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com