Trump Masih Pakai Mobil Bekas Obama

Kompas.com - 23/01/2017, 07:42 WIB
Mobil yang digunakan Donald Trump dalam hari pelantikan sebagai Presiden AS masih pakai bekas Obama. AP Photo (Alex Brandon) dan akun Twitter @ReidepsteinMobil yang digunakan Donald Trump dalam hari pelantikan sebagai Presiden AS masih pakai bekas Obama.
|
EditorAgung Kurniawan

Washington DC, KompasOtomotif — Banyak yang mengharapkan kemunculan limusin baru kepresidenan yang digunakan Donald Trump dalam hari pelantikannya sebagai Presiden Amerika Serikat, Jumat (20/1/2017) malam. Namun, ternyata, yang ditumpanginya adalah mobil bekas Obama yang diberi nama ”The Beast”.

Ya, Cadillac panjang tersebut boleh dibilang sebagai mobil tahan banting. Mobil ini sudah terkenal karena bak benteng pertahanan, dilengkapi perlindungan terhadap ledakan, tembakan, dan serangan bahan kimia. Bahkan, mobil itu sudah menyimpan darah dengan golongan yang sesuai darah presiden untuk keadaan darurat.

General Motors (GM), yang memproduksinya, saat ini masih dalam ikatan kontrak 16 juta dollar AS (setara Rp 214,5 miliar) dengan Department of Homeland Security untuk membangun generasi baru limusin untuk presiden.

Beberapa kali, foto colongan limusin baru presiden terpampang di dunia maya, sejak Agustus 2016, menunjukkan ketika mobil tersebut sedang dites dan diberi kamuflase. Tampangnya mirip Cadillac Escalade dengan bodi panjang dan lampu-lampu tipe LED.

Namun, hingga hari pelantikan Trump, mobil tersebut belum siap turun ke jalan. Di dalam klausul kontrak ada batas waktu sampai 30 Maret 2017 bagi Cadillac untuk menyelesaikan tugasnya.

Juru bicara Cadillac, seperti dikutip Foxnews, Jumat (20/1/2017), hanya mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan untuk mendesain dan membangun limusin presiden merupakan sebuah kebanggaan karena merupakan tradisi Amerika Serikat.

Kabarnya, mobil baru untuk Trump itu juga akan diberi nama "The Beast".

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Fox News
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X