Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarwendah Suka Fitur Pintu Geser Sienta

Kompas.com - 19/01/2017, 13:54 WIB
advertorial

Penulis

 

Tangerang, KompasOtomotif – Fitur power sliding door (pintu geser/PSD) pada mobil multi purpose vehicle, selain memberikan kesan mewah, tapi juga punya nilai fungsi, seperti misalnya jika akan keluar dari ruang parkir, tidak perlu kerepotan lagi. Ini jadi fitur yang banyak disukai konsumen Sienta.

Sarwendah aktris yang juga istri dari Ruben Onsu mengatakan, selain inovasi pada dive in seat untuk bagasi, dirinya juga tertarik dengan pintu geser. Jadi tidak sulit keluar dan masuk mobil, apalagi jika membawa bayak barang.

“Sekarang parkiran sudah sempit-sempit, jadi kalau pakai pintu konvensional akan cukup sulit. Oleh karena itu fitur ini cukup membantu,” ujar Sarwendah, Sabtu (3/12/2016).

Sarwendah menambahkan, lebih dari itu, teknologi pintu geser otomatisnya juda dilengkapi dengan sensor, anti jam protection. Dengan itu, diinya tidak lagi khawatir, sang anak bakal terjepit pintu ketika ditutup.

“Lalu itu pintunya memiliki anti jam, menarik sekali. Jadinya saya tidak takut lagi anak saya terjepit. Soalnya dia saat ini lagi aktif-aktifnya dan tidak bisa diam, usianya saat ini kurang lebih 18 bulan (per Desember lalu),” tutur Sarwendah.

Semua varian kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) 7-penumpang ini, sudah dilengkapi pintu geser. Tipe V dan Q, tersedia di dua sisi pintu, yakni kiri dan kanan.

PSD itu memiliki sensor pengaman, di mana pintu akan berhenti otomatis ketika menutup jika disadari ada objek yang berpotensi terjepit. Dengan demikian, sangat aman bagi penumpang, terutama anak kecil. (ADV)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com