Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/01/2017, 08:03 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Blue Bird resmi memasarkan Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas taksi premium kepada konsumen umum. Lantas bagaimana cara paling mudah untuk mengidentifikasi Mercy bekas taksi supaya tidak tertipu pedagang mobil bekas?

Sampai saat ini, baru Blue Bird yang berani menggunakan sedan buatan Jerman untuk menjadi sarana bekerja berstatus taksi premium, plus emblem Silver Bird. Artinya, jika ada pedagang mobkas yang menawarkan sedan Mercy dengan harga kelewat murah, boleh curiga ia mendapatkannya dari Blue Bird juga.

Faktanya, Hery Sugiarto, General Manager Used Car Division Blue Bird, memastikan kalau perusahaan hanya menggunakan satu model dan varian E200 Kompressor lansiran 2009 hingga 2010. PT Mercedes-Benz Indonesia juga tidak menjual model sedan ini ke konsumen, artinya didedikasikan hanya untuk Blue Bird.

"Semua model E200 Kompressor kami yang beli. Cirinya ada tulisan E200 di bagian belakang, sedangkan bagian depan lampunya oval terpisah empat," ucap Hery kepada KompasOtomotif saat berbincang di Purwakarta, Jumat (13/1/2017).

Model ini, lanjut Hery, tidak beredar di luar selain bekas digunakan oleh Blue Bird. Kalau di jalan ketemu Mercy dengan ciri tersebut bisa dipastikan itu pernah menjadi taksi.

"Terkecuali untuk yang tahun 2006 sampai 2007, karena model itu yang masih dijual umum," kata Hery.

Stanly/KompasOtomotif E200 dengan sentuhan modifikasi kaki-kaki

Secara spesifikasi, E200 Kompressor bekas Blue Bird ini menggunakan mesin berkubikasi 1.800 cc. Teknologi Kompressor bekerja untuk memberikan daya serta menjaga putaran mesin terisi layaknya supercharged.

Bicara soal harga, Blue Bird memasarkan E200 Kompressor lansiran 2009 dan 2010 dengan harga Rp 180 juta. Setiap unit yang dijual mendapat garansi selama tiga bulan atau 3.000 km.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.