Detail Perbedaan pada Toyota Corolla Altis Baru

Kompas.com - 16/01/2017, 17:09 WIB
Toyota All New Corolla Altis 2017 mengalami beberapa ubahan. KompasOtomotif-Donny AprilianandaToyota All New Corolla Altis 2017 mengalami beberapa ubahan.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Mengawali 2017, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyegarkan All New Corolla Altis (generasi ke-11). Tampangnya serupa dengan model sebelum diperbarui, namun ternyata ada cukup banyak pembeda. Tercatat ada 16 titik perubahan dari eksterior sampai interior.

Memang, ubahan itu tidak bersifat mayor, namun beberapa memberikan napas baru. Desain gril pipih menyatu dengan headlamp anyar, membuat tampilannya makin modern dan premium. Lampu utama kini semakin canggih dengan teknologi Bi-Beam Projector (tipe V) seperti pada Fortuner dan Sienta.

Lalu, lower gril tampak mewah melalui bilah hitam memanjang hingga foglamp. Sementara lampu buritan mendapat sentuhan baru. Dari samping, ubahan utama tampak pada desain pelek alloy (tipe V) dan warna yang berbeda untuk tipe G dengan diameter 16 inci.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Bagian belakang, serupa tapi ada beda pada detail lampu.
Demi menunjang eksterior yang makin luks, interior juga mendapat sentuhan kemewahan. Ubahan itu terletak pada jok baris kedua yang sudah bertipe reclining. TAM mengklaim ini akan memberikan kenyamanan lebih, terutama saat perjalanan jarah jauh.

Baca: Toyota Corolla Altis Facelift Makin Kuat dan Prestisius

Tampilan baru pada display informasi di dalam cluster. Lalu, lubang AC kini dibuat model retro-classic. Paling mencolok adalah desain cluster tengah yang makin modern. Layar informasi pada dashboard tengah tampak flat dan kontras dengan warna interior beige.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Interior All New Corolla Altis, terasa ubahannya pada dashboard dan cluster.
Pada tipe V, kontrol AC sudah dilengkapi paddle lever. Lingkar kemudi kini juga sudah ada tombol untuk pengaturan MID. Cruise Control juga menjadi fitur standar untuk tipe V, memungkinkan pengendara mengontrol kecepatan tanpa menginjak pedal gas.

Ada mode sport untuk tipe V. Saat tombolnya dipencet, sensasi berbeda akan muncul, diklaim makin fun to drive. Tarikan disebut makin galak, begitu juga kaki-kaki yang tambah rigid. Sementara untuk safety feature, Corolla semakin lengkap dengan 7-airbag.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X