Prototipe Civic Type-R Terbaru Pulang Kawasan

Kompas.com - 15/01/2017, 20:05 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Chiba, KompasOtomotif – Prototipe All-new Honda Civic Type-R tampil perdana di kawasan Asia Oceania dalam ajang Tokyo Auto Salon 2017. Agenda ini berlangsung sejak 13 Januari hingga 15 Januari 2017, di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Tujuan Honda berpartisipasi pada ajang Tokyo Auto Salon sebagai bentuk kesenangan yang dituangkan oleh Honda dalam dunia otomotif, dan juga menunjukkan daya tarik serta hasratnya terhadap dunia olahraga balap, baik roda empat maupun roda dua.

Soal display, Honda menampilkan line up All New Freed Modulo X, All New Freed Active, All New Freed Mugen Concept, All New Stepwagon Modulo X, S660 Bruno leather Edition, dan New Civic Hatchback.

Special display dari Honda Racing di booth Honda menampilkan mobil balap F1 McLaren Honda MP4-31 yang digunakan pada 2016 serta NSX GT yang digunakan di ajang balap Super GT.

Prototipe Civic Type R sendiri rencananya akan mulai diproduksi massal pada pertengahan 2017 di Eropa. Sebelum diproduksi, auranya memang positif. Mobil ini tampil dengan desain bodi yang lebih agresif.

Bahan karbon fiber mendominasi, dipadu warna merah yang terkesan sporty mulai dari bumper, diffuser hingga rear wing-nya. Desain lampu depan menggunakan LED yang diberi kesan smoked. Pelek alloy  20 inci dengan aksen paduan warna piano black dan merah.

Philip Ross, Senior Vice President Honda Motor Europe sempat mengataka bahwa All New Honda Civic Type R merupakan penggambaran highest level performance engineering daripada Honda Racing DNA itu sendiri.

”Sejak saat ini, kami akan memulai babak baru dari pengembangan sebuah ’Race Car for The Road’ hingga nanti diluncurkan dan dijual ke publik pada pertengahan tahun 2017 mendatang,” kata Ross.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.