Yamaha ”Drop” Rencana Perpanjangan Inden Daring Aerox

Kompas.com - 12/01/2017, 17:02 WIB
Inden online Yamaha Aerox 155 VVA siap digeber. YamahaInden online Yamaha Aerox 155 VVA siap digeber.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Tiga hari sejak 9 Januari 2017 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sukses menarik ratusan orang untuk melakukan inden dalam jaringan (online) Aerox 155 VVA. Alhasil, kuota 450 unit skutik gambot itu ludes dalam hitungan menit.

Sebelumnya, GM Aftersales Division YIMM M Abidin pernah mengatakan bahwa jika memang setelah dilakukannya inden online selama tiga hari, peminat masih banyak, dan unit masih tersedia, bakal dibuka waktu khusus yang disebut extended period booking online.

Waktu tambahan itu sedianya, kalau jadi, dilakukan hari ini, Kamis (12/1/2017). Namun hingga berita ini diturunkan, tampaknya YIMM membatalkan rencana tersebut.

KompasOtomotif mengonfirmasi hal ini kepada Abidin, dan jawabannya pun tegas, tidak ada perpanjangan inden online. ”Bukannya animo kurang tinggi, tapi terlalu tinggi. Kuota 400 unit sudah kami tambah jadi 450 unit, dan itu sudah cukup,” kata Abidin.

Aerox 155 VVA oleh Yamaha di Indonesia dijual dalam tiga varian. Pertama, yang standar, dipatok 21,85 juta. Lalu tipe tengah (R-Version) dihargai Rp 23,75 juta, sedangkan tertinggi (S-Version), dibanderol Rp 26,15 juta.

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 hingga saat ini, Aerox sudah terpesan lebih dari 950 unit di seluruh Indonesia. Abidin menyatakan bahwa sepeda motor mulai dikirim ke garasi konsumen pada Maret 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.