Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha ”Drop” Rencana Perpanjangan Inden Daring Aerox

Kompas.com - 12/01/2017, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tiga hari sejak 9 Januari 2017 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sukses menarik ratusan orang untuk melakukan inden dalam jaringan (online) Aerox 155 VVA. Alhasil, kuota 450 unit skutik gambot itu ludes dalam hitungan menit.

Sebelumnya, GM Aftersales Division YIMM M Abidin pernah mengatakan bahwa jika memang setelah dilakukannya inden online selama tiga hari, peminat masih banyak, dan unit masih tersedia, bakal dibuka waktu khusus yang disebut extended period booking online.

Waktu tambahan itu sedianya, kalau jadi, dilakukan hari ini, Kamis (12/1/2017). Namun hingga berita ini diturunkan, tampaknya YIMM membatalkan rencana tersebut.

KompasOtomotif mengonfirmasi hal ini kepada Abidin, dan jawabannya pun tegas, tidak ada perpanjangan inden online. ”Bukannya animo kurang tinggi, tapi terlalu tinggi. Kuota 400 unit sudah kami tambah jadi 450 unit, dan itu sudah cukup,” kata Abidin.

Aerox 155 VVA oleh Yamaha di Indonesia dijual dalam tiga varian. Pertama, yang standar, dipatok 21,85 juta. Lalu tipe tengah (R-Version) dihargai Rp 23,75 juta, sedangkan tertinggi (S-Version), dibanderol Rp 26,15 juta.

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 hingga saat ini, Aerox sudah terpesan lebih dari 950 unit di seluruh Indonesia. Abidin menyatakan bahwa sepeda motor mulai dikirim ke garasi konsumen pada Maret 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com