Bos Volvo Sambangi Kemenperin, Ada Apa?

Kompas.com - 11/01/2017, 18:30 WIB
Logo Volvo FlickrLogo Volvo
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif –  Jajaran manajemen Volvo Group Swedia menyambangi Kantor Kementerian Perindustrian sore ini, Rabu (11/1/2017), disambut oleh Plt Sekjen Kementerian Perindustrian Haris Munandar dan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Yan Sibarang Tandiele, dan Johannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraaan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Seusai melakukan pertemuan, Martin Lundstedt, Presiden and Chief Executive Officer Volvo yang didampingi Valery Muyard Presiden Director Asia Oceania Sales Region Indonesia Volvo Group Trucks Sales, belum bersedia untuk diwawancara.

Namun, Yan menginformasikan kalau kedatangan mereka hanya sekedar silaturahmi, dengan melakukan courtesy call dengan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Mereka disebutkan juga mewakili kendaraan komersial Volvo, UD Truck, yang sudah memiliki fasilitas perakitan di Indonensia.

Saat ditanyakan apakah akan ada tambahan Investasi? Yan menjawab, pembicaraan belum sampai ke arah sana, walaupun itu merupakan satu harapan. “Terkait Investasi kmai juga inginnya seperti itu, tapi tidak dibahas dalam pertemuan ini,” ujar Yan.

“Selayaknya para pebisnis yang datang ke Indonesia, tentunya ingin bertemu dengan petinggi negeri ini. Selebihnya mereka mungkin ada urusuan lain, seperti menengok unit bisnisnya yang ada di sini, UD Truks,” ujar Yan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X