Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sangar, Camry Berjubah Nascar

Kompas.com - 11/01/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Selain meluncurkan generasi baru Camry, Toyota juga ikut menampilkan all new Camry Racecar dalam ajang Detroit Auto Show 2017. Sedan berparas sangar ini dibuat untuk mengikuti balap Nascar yang akan berlangsung di Sirkuit Daytone International Speedway mulai 18 Februari mendatang.

Berbanding terbalik dengan tampilan asli yang terlihat anggun. Setelah mendapat sentuhan dari Calty Design Research dan TRD, tampang Camry versi Nascar ini langsung kental dengan aura sporty.

Baca : Generasi Terbaru Toyota Camry Resmi Diperkenalkan

Perubahannya memang tidak drastis karena masih menggunakan wajah asli. Tapi untuk mengejar sisi aerodinamika, body kit turut disematkan yang membuat bagian bumper sedikit lebih lebar.

Keempat pintu ditutup mati, pebalap bisa mamasuki ruang kokpit hanya melalui jendela yang sudah diganti dengan kaca akrilik. Tingkat ketinggian ground clearance juga diseting lebih rendah guna mengejar traksi.

www.autoevolution.com Masih mempertahankan tampilan ala pabrikan.

Permainan wide body membuat Camry terlihat lebih berisi, apalagi dengan pemakaian ban bertapak ekstra lebar yang dipadukan dengan pelek berkelir hitam. Sedangkan di interior sudah terdapat roll cage untuk melindungi pengendara saat terjadi benturan.

Sayangnya belum ada informasi jelas mengenai spesifikasi mesin yang digunakan. Tapi bila melihat status dan peruntukkannya, bisa dipastikan bahwa mesin sudah mendapat ubahan signifikan.

"Kolaborasi antara Calty Design Group dan TRD menghasilkan Camry Nascar yang agresif dan dapat menjadi pusat perhatian. Konsep Camry racecar memang dibuat dengan mempertahankan karakteristik aslinya," ucap Ed Laukes, Vice President of Integrated Marketing Operations for Toyota Motor Sales (TMS) yang dilansir dari Autoevolution, Selasa (10/1/2017).

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com