Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Mercedes-Benz GLA Bersolek

Kompas.com - 10/01/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Detroit, KompasOtomotif - Setelah menunjukkan teaser wajah barunya, akhirnya Mercedes-Benz resmi meluncurkan GLA facelift dalam pameran North American International Auto Show (NAIAS) alias Detroit Auto Show 2017. Mobil yang mengisi segmen sport utility vehicle (SUV) ini tampil lebih anggun dengan beberapa sentuhan baru.

Selain versi GLA (220) standar, Mercy juga memberikan penyegaran penampilan GLA 45 AMG yang jadi varian teratas. Dilansir dari Carscoops, Senin (9/1/2016), kedua SUV mewah ini bersolek dengan pembaruan pada sektor eksterior dan interior.

Ubahan signifikan GLA terlihat pada bagian depan yang kini dilengkapi dengan headlamp baru disertai ornamen hitam ala smoke eyes. Selain itu, gril dan lampu kabut juga ikut mendapat ubahan. Sedangkan bagian belakang, mulai dari bumper, spoiler, sampai double muffler juga ikut dibenahi.

Masuk ke dalam kabin, ada layar delapan inci yang jadi fitur hiburan baru. Layar ini juga sudah terkoneksi dengan kamera pemantau 360 derajat yang ada di sekeliling bodi.

motor1.com Mercedes-Benz GLA 45 AMG

Selain pembaruan reguler, GLA kini juga tersedia dalam Night Package. Perbedaannya mulai dari dimensi pelek yang lebih besar, yakni 18 inci, warna radiator, roof rail, serta tampilan bumper yang dibuat lebih sporty.

Untuk model 45 AMG, Mercy memberikan paket kelir baru, yakni Yellow Night Edition. Aura sporty makin terasa, apalagi ditambah dengan paduan warna pelek hitam berdiameter besar.

Sedangkan untuk dapur pacu, 45 AMG menggunakan mesin berkapasitas 2.0L turbocharger yang mendapat pembaruan pada gear box. Rasio gigi tiga sampai tujuh diracik ulang untuk mengoptimalkan percepatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com