Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kokpit Digital VW pada Masa Depan

Kompas.com - 09/01/2017, 15:18 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Las Vegas, KompasOtomotif — Selain Honda dan Toyota, Volkswagen Group juga tak mau ketinggalan menampilkan teknologi terbaru dalam ajang Consumer Electronics Show 2017 (CES) di Las Vegas, AS. Produsen asal Jerman ini menampilkan kecanggihan desain digital kokpit dilengkapi dengan layar tiga dimensi (3D).

Dilansir dari Motor1, tampilan layar 3D instrument cluster di dasbor didukung dengan gambar digital. Pengendara mampu mengoperasikan beragam fitur yang ada pada kendaraan hanya dengan menyentuh tampilan 3D tersebut.

Tampilan gambar 3D dibuat dengan konsep pintar. Artinya, informasi yang perlu dan dianggap penting akan muncul dekat pandangan pengendara agar jadi pusat perhatian, sedangkan informasi lain dibuat sedikit menjauh dari pandangan.

motor1.com Digital kokpit VW

Bukan hanya itu, sistem komputerisasi yang disematkan VW juga mampu berperan sebagai asisten pribadi. Pengguna bisa mengoperasikan fitur dengan perintah suara serta tetap terhubung dengan gadget pribadinya.

Meski cukup canggih, semuanya masih berupa prototipe. VW Sendiri mengklaim teknologi ini baru mungkin diproduksi pada 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com