Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda NeuV, Si Mungil Penghasil Uang

Kompas.com - 09/01/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motor1.com

Las Vegas, KompasOtomotif - Honda resmi menampilkan New Electric Urban Vehicle (NeuV) dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Mobil listrik berdimensi mungil ini bukan hanya berpenampilan unik, tapi juga punya kamampuan menghasilkan uang tambahan bagi pemiliknya.

NeuV diciptakan sebagai mobil listrik pintar dengan kelebihan mampu berbagi tenaga dengan orang lain. Artinya, sumber listrik dari NeuV bisa diberdayakan untuk dijual ke orang-orang yang membutuhkan listrik.

Honda melihat NeuV sebagai mobil yang memiliki peluang bisnis menguntungkan bagi pemiliknya di masa depan.

"Kami merancang NeuV agar memiliki nilai tambah yang lebih untuk pemiliknya dengan mengoptimalkan kendaraan untuk menghasilkan uang kapan saja," ucap Principal Designer Honda R&D Amerika Mike Tsya dilansir dari Motor1, Jumat (6/1/2017).

motor1.com Bisa dijadikan mobil bisnis jual-beli listrik.

Selain tenaga listik, mobil mungil yang memiliki kapasitas dua penumpang ini juga mampu bergerak secara otomatis tanpa dikendalikan alias otonom. Bahkan NeuV juga sudah memiliki fitur cerdas bernama emotion engine yang bisa mendeteksi emosi dari pengendaranya.

Dengan adanya fitur emotion engine, pengendara juga akan dihibur melalui lagu-lagu yang dipilih secara otomatis untuk mengembalikan suasana hati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com