Harga Mobil Toyota Naik Pekan Depan

Kompas.com - 07/01/2017, 08:05 WIB
Toyota siap naikan harga mobil di awal 2017 Stanly/KompasOtomotifToyota siap naikan harga mobil di awal 2017
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Awal tahun banyak Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) berlomba menaikan harga. Setelah Daihatsu, giliran Toyota Astra Motor (TAM) yang menyiapkan revisi harga untuk produk-produknya.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing TAM, menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya sedang mengkalkulasi angka kenaikan harga dari produk Toyota.

"Kenaikan itu pasti secara off the road, tapi yang paling berasa itu harga on the road. Kami sedang kalkulasi saat ini, minggu depan baru naik," ujar Soerjopranoto saat dihubungi KompasOtomotif, Jumat (6/1/2017).

Meski ada kenaikan, tapi Soerjopranoto mengatakan bahwa angkanya tidak serta merta langsung tinggi. Bahkan meski ada kenaikan tarif dari PP Nomor 60 Tahun 2016.

"Intinya kami tidak mau langsung membebani konsumen, kisarannya nanti tidak terlalu besar antara lima sampai 10 persen. Contoh, misalnya naik Rp 10 juta, kita hanya naikkan Rp 8 juta, sisanya ditanggung ATPM. Ada improvement internal dan ada biaya reduction yang akan diberikan ke konsumen, tujuannya agar tidak memberatkan konsumen," papar Soerjopranoto.

Stanly/Otomania Bursa Toyota Kita (Butok) Auto2000

Sedangkan ketika ditanya soal kenaikan tarif dari PP Nomor 60 Tahun 2016, ia mengatakan bahwa selama tujuannya baik tidak terlalu jadi masalah.

"Dengan adanya kebijakan baru mengenai tarif, kami harap bisa benar-benar memberikan dampak positif bagi pelayanan publik yang berujung pada kepuasan konsumen kami juga nantinya," kata Soerjo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X