Motor Sport Listrik Bertenaga 200 TK

Kompas.com - 04/01/2017, 15:01 WIB
Motor sport listrik dari Denmark. www.autoevolution.comMotor sport listrik dari Denmark.
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Kopenhagen, KompasOtomotif - Berkembangnya kendaraan listrik ternyata membuat sejumlah produsen otomotif menciptakan produk baru. Salah satunya seperti Fenris Motorcycle yang saat ini sedang menyiapkan dua model sport bike berbasis tenaga listrik.

Perusahaan asal Denmark ini mengklaim dua model motor listrik yang dibuatnya memiliki tenaga yang cukup besar. Kecepatan maksimum menyentuh angka 300 kpj, sedangkan respon dari titik diam ke 100 kpj mampu dituntaskan dalam waktu kurang dari tiga detik.

CEO Fenris Motorcycle Jasper Vind mengatakan bahwa produk yang dibuatnya saat ini hanya memiliki satu kompetitor.

"Dua pabrikan besar di Amerika sedang memulai perkembangan tahap awal. Saat ini kami hanya memiliki satu pesaing dari Italia, Energica," ucap Vind yang dilansir dari Autoevolution, Sabtu (30/12/2016).

Meski mendapat banyak kritikan soal perusahaan yang hanya memiliki kendaraan prototipe. Namun, Fenris mengklaim bahwa motor listrik yang dikembangkannya memiliki bobot lebih ringgan dari buatan kompetitor, yakni 11,8 kg.

Bentuk akhir dari keseluruhan motor ini akan memiliki bobot layaknya naked bike, yakni 195 kg. Namun dengan mengusung konsep sport bike, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 tk.

Melihat dari tampilan fotonya, motor buatan Denmark ini tidak akan sama dengan motor listrik lainnya. Titik berat dipusatkan pada sektor tengah, sedangkan untuk tahap awal rencananya Fenris akan memproduksi 500 unit pada 2019 nanti.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X