Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minivan Listrik Chrysler untuk Generasi Millennial

Kompas.com - 04/01/2017, 11:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Las Vegas, KompasOtomotif – Chrysler menunjukkan minivan masa depan untuk generasi millennial dalam Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Mobil itu mereka sebut sebagai Portal Concept yang berstatus full elektrik.

Desain mobil ini begitu futuristik, dilihat dari lampu depan yang tampak menyatu dengan gril dan kisi-kisi udara bemper. Dimensinya kecil, cocok untuk cuma empat orang di dalam. Daya tarik utama terlihat pada pintu bertipe double-sliding.

Di dalam, Chrysler melengkapinya dengan jok yang bisa bergerak dari relnya agar bisa digerakkan dan dilipat datar setara lantai kabin. Ada layar LCD yang memanjang memenuhi dasboar, berisi penuh informasi penting.

carscoops Interior Chrysler Portal Concept.
Ada panel sentuh untuk memuat banyak tombol operasional, termasuk untuk memindah gigi hanya dengan sentuhan jari, serta beberapa perintah lainnya.

Perhatikan setirnya, tak seperti kebanyakan lingkar kemudi. Bentuknya unik, malah tidak melingkar sama sekali. Bahkan sepintas seperti kotak penyimpan barang.

Otonomos
Ternyata Chrysler membekalinya dengan tiga level pengemudian otonom. Ya, mobil ini bisa menyetir sendiri, khusus di jalan tol. Saat turun ke jalan raya, metode otonomos ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Di balik penampilan dan teknologi yang fancy, mobil ini ditenagai paket baterai 100 kWh yang dipasang pada lantai kabin. Baterai itu bisa bertahan hingga 400 km dan mengirim tenaga ke roda depan. Jarak tempuh bisa dinaikkan 250 km lagi hanya dengan mengisi ulang baterai selama 20 menit dengan charger supercepat 350 kWh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com