Pengunjung Posko Tahun Baru Tak Sebanyak Lebaran

Kompas.com - 01/01/2017, 07:23 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Dari banyak merek mobil yang memasarkan produknya di Indonesia, setidaknya ada dua merek yang menyediakan posko siaga, Toyota dan Daihatsu, yang lokasinya ada di Hotel Puncak Raya, KM 80, Cisarua, Bogor dan Rest Area KM 57 Cikampek.

Namun, dari perbincangan kepada KompasOtomotif, jumlah pemilik mobil yang berkunjung ke posko lebih sedikit dibanding dengan musim lebaran. Meski sudah memprediksi bakal seperti itu, keduanya tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada konsumen.

“Untuk liburan ini rata-rata pengunjung yang mampir di KM 57 Cikampek mencapai 15 unit per hari dan di Cisarua 3 unit per hari. Sedangkan pada musim lebaran  rata-rata 17 unit per hari di Cikampek dan 10 unit per hari di Cisarua,” ujar Ratno Yunanto, Service Dept Head PT Astra International – Daihatsu, Sabtu (31/12/2016).

Indah Yuliana, Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang, yang juga penanggung jawab posko siaga Toyota KM 57 Cikampek mengatakan, kalau pihaknya masih tetap setia melayani konsumen yang melakukan perjalanan liburan Natal dan tahun baru.

“Liburan ini tidak seramai lebaran, jadi teknisi kami untuk satu shift ada 1 petugas penerimaan, dan 3 orang teknisi. Meski begitu kami tetap siaga demi ketenangan perjananan para pelanggan,” ujar Indah.

Selain menyediakan jasa pelayanan servis dan suku cadang, Daihatsu dan Toyota menyediakan tempat untuk beristirahat. Posko siaga dibukaa 24 jam dan 1 Januari 2017 merupakan hari terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.