Liburan, Toyota dan Daihatsu Hadirkan Posko Siaga

Kompas.com - 31/12/2016, 09:02 WIB
Posko siaga Toyota liburan Natal dan tahun baru KM 57 Cikampek. KompasOtomotifPosko siaga Toyota liburan Natal dan tahun baru KM 57 Cikampek.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi pelancong dari Jakarta dan sekitarnya yang bepergian melalui jalur Cikampek, bisa mampir ke rest area KM 57, sekedar untuk menyervis mobil jika ada gangguan yang terjadi. Terutama untuk pemilik merek mobil Toyota dan Daihatsu.

Bukan hanya untuk urusan mobil, dua merek tersebut juga menyediakan tempat beristirahat bagi para pengemudi, dan keluarga yang turut dibawa serta. Jika Toyota mulai dari 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017, sedangkan Daihatsu dari 24 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017.

“Rencananya kami terakhir 1 Januari 2017, namun tidak sampai malam hanya sampai sore saja. Pengendara bisa mendapat banyak fasilitas nantinya di sana,” ujar Indah Yuliana, Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang, yang juga penanggung jawab posko siaga Toyota KM 57 Cikampek, kepada KompasOtomotif, Sabtu (31/12/2016).

“Setiap konsumen pengguna Toyota boleh masuk, fasilitas selain perawatan dan perbaikan mobil kami siapkan juga posko istirahat luasnya 12x5 meter. Bangunannya bukan sekedar tenda, tapi semi permanen jadi mirip bangunan sungguhan, cukup lega dan dingin. Ada juga free makanan, minuman, alat pijat, permainan untuk anak, tv kabel, dan kenyamanan lain,” ujar Indah.

KompasOtomotif Pengunjung yang sedang beristirahat di posko siaga Toyota liburan Natal dan tahun baru KM 57 Cikampek.

Ratno Yunanto, Service Dept Head PT Astra International – Daihatsu mengatakan, sama seperti Toyota, posko siaganya dibuka 24 jam. Memang dibanding menyervis mobilnya, pemilik Daihatsu lebih banyak yang hanya beristirahat.

“Di posko, konsumen biasanya beristirahat sambil melakukan pengecekan kendaraan, apabila dirasa ada masalah. Karena biasanya mobil mereka sudah dilakukan perawatan atau perbaikan sebelumnya,” Ratno.

Selain di tol Cikampek, Toyota dan Daihatsu juga membuak posko siaga di lokasi lain, terutama yang sering dilalui masyarakat yang berlibur. POsisi posko keduanya berada di Hotel Puncak Raya, KM 80, Cisarua, Bogor Jawa Barat.

KompasOtomotif Posko siaga Daihatsu liburan Natal dan tahun baru KM 57 Cikampek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.