Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Stop Jualan Pertamax Plus

Kompas.com - 27/12/2016, 08:42 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina (Persero) memastikan menghentikan pasokan Pertamax Plus ke SPBU di seluruh Indonesia, menyusul penghentian produksi. Posisi bahan bakar minyak (BBM) berlabel merah ini akan digantikan posisinya dengan produk baru, Pertamax Turbo dengan kandungan oktan lebih tinggi.

"Produksinya sudah kami stop sejak tiga minggu lalu. Bila sampai saat ini masih ada di SPBU, itu hanya sisa stok terakhir," ucap Afandi, Vice Presiden Fuel Marketing Pertamina, kepada Otomania di Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Mulai tahun depan (2017), kata Afandi, seluruh SPBU Pertamina sudah tidak lagi mamasarkan Pertamax Plus. Semua saluran pengisian diganti dengan Pertamax Turbo yang memiliki Research Octane Number (RON) 98, lebih tinggi dibandingkan Pertamax Plus yang hanya 95.

Ketika ditanya alasan kenapa Pertamax Plus tidak lagi dipasakan, ia hanya mengatakan bahwa hal ini sudah menjadi strategi dari penjualan Pertamina.

"Kami berupaya meyediakan dan membuat bahan bakar yang memiliki kualitas tinggi. Semua sudah jadi strategi kami agar apa yang kami pasarkan bisa sesuai dengan kebutuhan kendaraan modern saat ini," kata Afandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com