Gerak Cepat KTM Indonesia dengan ”Motor Murah”-nya

Kompas.com - 15/12/2016, 17:29 WIB
KTM hadir di GIIAS 2016 Otomania/Setyo AdiKTM hadir di GIIAS 2016
|
EditorAgung Kurniawan

Ciateul, KompasOtomotif – Sejak menyatakan telah mengambil alih keagenan sepeda motor merek KTM di Indonesia, PT Penta Jaya Laju Motor langsung mengambil ambil langkah strategis dengan menurunkan harga jual motor-motor jagoan. Banderol ”murah” itu pun didukung dengan jaringan yang kini makin kuat.

Terbaru, KTM Indonesia memperkuat sayap di daerah Jawa Barat dengan membuka diler KTM Ciateul yang merupakan diler pertama di Bandung yang mempunyai fasilitas 3S (Sales, Spare Parts, dan Service). Sebelumnya, di Kota Kembang, ada KTM Store yang terletak di dalam TSM Mall.

Rencananya, sampai akhir tahun ini, KTM Indonesia segera membuka tujuh diler di sekitar Jawa Barat. Tak hanya itu, berbagai wilayah di Indonesia juga akan segera mendapat jamahan dari merek motor dengan warna khas oranye itu.

”Kami akan menambah sampai 30 diler di wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, selain sudah ada tujuh diler yang dibuka sampai Desember 2016. Jadi nanti akan total 37 diler dengan jaringan purna jual dan suku cadang,” ujar Kristianto Gunadi, Presiden Direktur Penta Jaya Laju Motor.

Peluang dan Harga
Keyakinan KTM Indonesia untuk sukses di segmen motor premium cukup besar. Apalagi, melihat data perkembangan sepeda motor sport di Indonesia pada tujuh tahun terakhir atau sejak 2009 yang sangat menggembirakan.

Perkembangan segmen atas sepeda motor menurut Kristianto, sangat ditentukan oleh beberapa faktor, di antaranya desain motor, harga, dan merek yang menjadi penentu pilihan konsumen.

”KTM memiliki keunggulan tersebut. Disamping merupakan merek dunia yang sudah ternama, desain futuristik dan sporty sudah kami punya. Dari sisi harga, sejak kerjasama yang dilakukan dengan prinsipal, dimulai pada GIIAS 2016, motor-motor KTM jadi sangat kompetitif,” ucap Kristianto.

Memang, dengan banderol setara motor kompetitor di segmen 250 cc misanya, KTM Duke dan RC sudah punya fitur-fitur high end seperti WP shockabsorber, EFI BOSCH, sistem rem Bybre (Brembo) dan ban Metzeler (Group Pirelli). Bahkan untuk 250 cc ke atas sudah dilengkapi ABS (Antilock Braking System) dan Slipper Cluctch (Anti Hoping Clutch).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X