Mercedes-Benz E-Class Coupe Baru Terlihat Seksi

Kompas.com - 14/12/2016, 18:21 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Stuttgart, KompasOtomotif – Lebih besar, lega, dan semakin seksi ketimbang generasi sebelumnya. Itulah All-New Mercedes-Benz E-Class Coupe yang mulai ditunjukkan wajahnya secara online sebelum meluncur resmi pada ajang Detroit Auto Show, Januari 2017 mendatang.

Sembari menyandang nama E-Class, versi coupe benar-benar tampil berbeda jika dibandingkan versi sedan atau estate. Proporsi kupenya sangat kelihatan, dari garis atap yang makin rendah ke belakang. Tapi di sisi lain, mimik mukanya mirip akan sulit dibedakan dengan kupe C-Class atau S-Class.

Satu-satunya cara untuk membedakannya adalah memperhatian detail. Misalnya, kaca pada pilar belakang yang lebih besar, lampu belakang ramping dan panjang, dua lekuk pada kap mesin, dan garis bodi yang lebih lembut. Jika tidak lihat itu semua, Anda akan mengira dia adalah C-Class Coupe.

carscoops Interior baru Mercedes-Benz E-Class Coupe.
Interior
Banyak yang baru di area dalam, meski minor. Misalnya lubang AC yang mirip mesin pesawat jet, nuansa panel dan trimming baru, serta keunikan kursi belakang yang menyesuaikan desain kupe. Sisanya, meninggalkan kesan yang ada pada kebanyakan E-Class.

Misalnya, layar display 12,3 inci untuk panel instrumen dan sistem hiburan. Khusus versi paling rendah, memadukan dua layar, 17,8 cm layar warna dan layar di tengah 21,3 cm.

Secara dimensi, model kupe E-Class ini lebih panjang dengan jarak sumbu roda yang juga makin ”melar”. Itulah sebabnya, Mercedes-Benz mengklaim E-Class Coupe menawarkan lebih banyak ruang untuk semua penumpang.

carscoops Bagian belakang Mercedes-Benz E-Class Coupe, makin seksi.
Saat diluncurkan nanti, merek Jerman itu mengonfirmasi empat model untuk pasar Eropa, yakni E220d dengan mesin diesel 2.000 cc (192 tk), E200 (181 tk), E300 (242 tk) E300. Kedua tipe itu dibekali mesin 2.000 cc bensin dengan turbo. Terakhir, ada E400 4Matic dengan mesin twin-turbo V6 bertenaga 328 tk.

Tiga tipe pertama menggunakan sistem penggerak roda belakang, sementara model terakhir menggunakan sistem all-wheel drive. Semua model menggunakan transmisi otomatik 9G-TRONIC.

Pembeli bisa memilih setelan suspensi yang pas, Direct Control yang membuat suspensi lebih pendeh 15 mm ketimbang E-Class sedan. Lalu ada Dynamic Body Control dengan adjustable damping, serta Air Body Control plus multi-chamber air springs.

Mobil ini akan menyentuh pasar Eropa dan Amerika Serikat pada musim panas tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Carscoops


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.